Apakah Benar Jose Maurinho itu Donald Trump Dari Sepakbola?

in berita •  2 months ago  (edited)

download (2).jpeg.

Apakah Jose Mourinho, Donald Trump dari sepakbola? Atau apakah Trump the special one dari politik dunia? Keduanya penguasa pengalihan, keduanya percaya bahwa kekuatan gelap seperti FA, FBI, media - berkomplot melawan mereka. Mereka melihat konspirasi di sekitar itu, menciptakan musuh untuk menggalang tim dan pendukung mereka, berspesialisasi dalam mentalitas pengepungan dan rasa ketidakadilan yang membara.

Saya tergelitik membaca paragraf pembuka artikel dari Martin Smith dari Sheffield Hallam University yang berjudul How Jose Mourinho became the the Donald Teump of football. Saya membacanya di halaman RTE dan uniknya Martin memakai kata became bukan become. Hal itu bermakna Jose Mourinho memang seorang Donald Trump dalam sepakbola.

Lalu saya bertanya kepada Martin, apakah Jose Mourinho itu Donald Trump-nya sepakbola? Dan Martin menyebut kata the special one dalam paragraf pertama yang merupakan sebutan untuk Jose Mourinho. Jelas, Martin memiliki analisis kuat mengala Mourinho itu adalah Trump dalam sepakbola. Dia unik dengam banyak pernyataan kontroversialnya, dan Trump memang orang yang istimewa dengan kebijakan politik dan ekonomi yang dibuatnya dalam menjalankan roda pemerintahan Amerika Serikat yang dipimpinnya.

Media memegang peran besar atas tenarnya Mourinho dan Trump. Pemberitaan negatif terhadap keduanya telah melambungkan nama mereka dikenal oleh dunia. Istimewa Mourinho dengan pernyataan-pernyataan tajam dan kontroversi sesungguhnya telah membuka mata banyak orang bahwa sepakbola juga bisa dibumbui dengan politik. Peran asosiasi sepakbola yang mengendalikan jalannya sebuah kompetisi sering melahirkan banyak keputusan kontroversi oleh pengadil.

Donald Trump menggunakan pentas politik dengan memanfaatkan badan intelijen yang mampu menelusuri keinginan rakyatnya. Lalu Trump mengambil kebijakan politiknya untuk mempengaruhi pelaku pasar dan beberapa negara kuat untuk bereaksi. Persenjataan tempur diperbanyak oleh negara-negara tersebut karena mereka berpikir bahwa kebijakan Trump busa membahayakan negara itu. Pada hal Trump hanya memancing mereka agar dia tahu negara mana yang memiliki kekuatan besar. Trump tentu sudah antisipasi semua resiko dan memperbesar anggaran militernya.

Jose Mourinho telah kembali ke Inggris dan kini menukangi Tottenham Hitspurs. Sebelumnya dia memainkan beberapa kalimat yang mempengaruhi media mengangkatnya menjadi berita kontroversial. Hasilnya, manajemen Tottenham Hotspurs mengangkatnya menjadi Pelatih mereka. Inilah politik Trump yang ada dalam diri Mourinho.

Apakah benar Mourinho itu Trump dari sepakbola?

Entahlah.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!