The Diary Game (December 26,2020) ~ Belanja dan Kulineran di Kota Medan

in betterlife •  2 months ago 

Hari ini banyak sekali kegiatan jalan-jalan yang kami lakukan. Berpindah dari satu mall ke mall lainnya. Melakukan beberapa agenda belanja dan menikmati sejumlah kuliner pada beberapa restauran. Sejak pagi hari, saya dan keluarga keluar dari rumah di Medan. Saya mengendarai mobil melewati jalan yang agak sepi. Kota Medan memang akan terasa sepi ketika Natal dan Tahun Baru tiba. Sebab sebagian besar warga Batak yang beragama Kristen atau Katolik akan mudik ke kampung halaman.

Mall pertama yang kami kunjungi adalah Medan Fair Mall. Namun, sebelum itu kami singgah di Berastagi Supermarket untuk membeli sejumlah keperluan sehari-hari dan sejumlah makanan dan buah-buahan. Yang kami kunjungi tadi pagi adalah Berastagi Supermarket Cabang Induk di Jalan Gatot Subroto, Medan. Ini merupakan induk utama dari Berastagi Supermarket.

FD96C35E-919F-4203-8036-4E383119C8C3.jpeg

Suasana Berastagi Supermarket cukup ramai pada pagi menjelang siang tersebut. Supermarket ini benar-benar luas dan lengkap. Apapun yang kita cari ada di sini. Memang sangat luar biasa. Apabila ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, cukup berkunjung ke supermarket ini, Anda tidak perlu ke tempat lain. Berjalan diantara satu koridor dengan koridor lainnya, telah memberikan banyak langkah untuk aplikasi actifit. Sangat menarik tentunya.

CC4DBC61-A052-478F-9E4C-F2ABDD1691B3.jpeg

Setelah menghabiskan waktu sekitar satu jam di supermarket terbesar ini dan melakukan pembayaran, kami bertolak menuju Medan Fair Mall. Letaknya tidak jauh dari Berastagi Supermarket, hanya lima menit perjalanan saja. Apalagi, hari ini tidak ada kemacetan lalu lintas seperti biasanya. Jadi, saya sangat leluasa dalam menyetir mobil. Sampai di mall, saya juga tidak kesulitan untuk menemukan slot untuk parkir mobil.

Kami segera mencari pintu masuk. Tanpa disangka, pada pintu masuk kita harus antri yang cukup panjang. Sebab ada pemeriksaan suhu tubuh pada pintu masuk, sehingga para pengunjung harus antri untuk masuk ke dalam area mall. Saya pikir ini cukup baik, karena pihak manajemen mall telah melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Semoga hal-hal positif ini dapat terus dipertahankan walaupan pandemi Covid-19 telah berkurang.

Akhirnya tiba giliran kami untuk diperiksa suhu tubuh. Alhamdulillah, suhu tubuh normal. Lalu segera kami menaiki eskalator menuju Restoran Nelayan Jala-Jalan. Kami akan santap siang disana. Saya akui pengunjung mall ini cukup ramai. Saya duga karena saat ini adalah masa liburan akhir tahun, bertepatan pula dengan liburan sekolah anak-anak. Sehingga banyak yang datang jalan-jalan ke mall.

Setelah berjalan cukup jauh dan menaiki dua eskalator, akhirnya kami tiba di Restoran Nelayan Jala-Jala. Namun, kami harus kembali antri untuk mendapatkan meja. Setelah menunggu sekitar 10 menit, kami dipanggil untuk masuk ke dalam karena meja sudah tersedia. Meja kami adalah meja bundar dengan tujuh kursi. Setelah itu kami segera memesan sejumlah menu. Yang tidak lupa ada pancake alpukat. Saya sangat menyukai jenis pancake ini.

80B5BC50-5A6E-4CB5-817A-B50FF7DC5FED.jpeg

Kami memesan dua porsi pancake alpukat ini. Satu porsi terdiri dari dua buah pancake. Lalu dipotong menjadi empat bagian menggunakan gunting oleh pelayan. Perlu dipotong untuk memudahkan kita menikmatinya. Rasa pancake ini sangat enak. Teksturnya lembut dan lumer di mulut. Sungguh, saya sangat menyukai pancake ini. Lapisan luarnya berwarna kuning dan sangat tipis. Menurut saya, pancake ini adalah yang paling enak se dunia. Apabila Anda kurang yakin, silahkan menyicipinya langsung di Nelayan Resto.

5489266D-34B4-4805-8187-C45B9C6886BE.jpeg

Saya yakin Anda tidak akan menyesal dan kemungkinan besar akan ketagihan dengan sedapnya pancake alpukat khas Restoran Nelayan Jala-Jala di Kota Medan. Kami bukan hanya memesan pancake avocado tetapi juga pancake durian. Pancake durian ini pun tidak kalah sedapnya. Lembut dan maknyus dengan lapisan kulit berwarna hijau. Citarasa durian sangat khas dan merupakan durian asli, bukan perisa.

C61999C1-9A27-4412-BF00-8DB63960D2DC.jpeg

Selain itu, kami pun memesan sejumlah dim sum. Dim sum disini juga cukup enak. Banyak varian dim sum yang mereka sajikan, mulai dari rasa ayam, udang, kepiting hingga rumput laut. Selain dim sum kami juga memesan lumpia sayur dan lain-lain.

24B39F9D-658C-4DAF-8C00-93E3B03A1148.jpeg

Malam harinya kami menikmati makan malam di sebuah restauran yang menyajikan burung goreng sebagai menu utama. Restoran ini berada di bilangan Jalan Ring Road.

Salam hangat,
@razack-pulo

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.