The Diary Game (November 17, 2020) - Mengikuti Workshop Pengobatan Tuberkulosis Resisten ObatsteemCreated with Sketch.

in betterlife •  13 days ago 

Saya menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Bener Meriah di dataran tinggi Gayo menuju Banda Aceh. Saya menyetir sendiri mobil dari daerah tengah Aceh, melalui jalan berliku, terutama di daerah Enang-Enang dan Cot Panglema. Lalu, saya melewati beberapa kabupaten, mulai dari Bireuen, Pide Jaya, Pidie, dan Aceh Besar sampai akhirnya tiba di Banda Aceh.

Saya menempuh perjalanan selama lebih kurang tujuh jam. Sampai di Banda Aceh, saya menginap di sebuah hotel. Saya akan berada selama tiga hari di Banda Aceh. Acara workshop akan berlangsung di Hotel Permata Hati, di kawasan Ule Lheu Banda Aceh.

4D4F0618-39DC-43D0-AAAE-DA7FA5D3472E.jpeg

Acara ini akan berlangsung selama dua hari, 17-18 November 2020. Acara ini didukung oleh Dinas Kesehatan Aceh. Pada acara pembukaan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif hadir dan membawa pidato pembukaan. Materi disampaikan oleh Kabid P2P Dinkes Provinsi Aceh, dr Iman dan dr. Dewi spesialis paru dari RS Zainal Abidin Banda Aceh.

CBCEBEA9-FECC-4752-84C7-93BC329DD450.jpeg

Hari pertama berjalan dengan baik. Materi yang disampaikan juga dapat diserap dengan baik. Saya sangat senang dapat mengikuti acara ini, karena saya bisa mendapatkan update pengobatan terbaru terhadap tuberkulosis resisten obat.

Menikmati Makan Siang di Lem Bakrie
Saat istirahat siang, saya dan kawan saya, dr. Syahmahdi tidak menikmati makan siang di hotel Permata Hati, tempat acara. Tetapi kami menikmati makan siang di Lem Bakrie. Sebuah restaurant khas Aceh yang menyajikan masakan spesial Aceh seperti kari kambing, ayam tangkap, dll.

Restauran khas aceh ini sangat terkenal di Banda Aceh. Sangat ramai pengunjung yang datang ke restauran ini, terutama saat siang hari, saat jam makan siang.

Lanjut Ngopi
Setelah menikmati makan siang di Lem Bakrie, kami lanjut ngopi di sebuah kedai kopi modern di kawasan Jalan Nyak Makam. Saya menikmati secangkir espresso. Sedangkan teman saya memesan jus mangga.

245EE5DE-6F72-4CE2-8706-93CBA7417CDA.jpeg

Setengah jam kemudian kami kembali ke Hotel Permata Hati dan mengikuti kembali acara workshop. Materi yang disampaikan sangat menarik dan saya mendapatkan update informasi tentang pengobatan TB resisten obat.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Selamat datang dan selamat bergabung di the Diary Game bang @razack-pulo. Semoga anda konsisten berbagi kegiatan anda sehari-hari bersama kami disini.
Semoga hari anda menyenangkan. 😊

Terima kasih @ernaerningsih :)

Sama-sama bg. 😊

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih :)

Apakah ada hubungan erat antara penderita DM dengan TB Paru pak dokter?
Soalnya saat ini saya perhatian di RS sakit banyak pasien DM yang menderita TB Paru.

Ada hubungan sangat erat TB dgn DM. Penderita DM mudah sekali terkena TB, karena daya tahan rubuh penderita DM lemah dan mudah terinfeksi...

Oooo... Terima kasih atas penjelasannya bang.