11 Pemain Terbaik di Eropa

in dlike •  last month  (edited)

Shared From Dlike

UEFA baru saja merilis 11 pemain terbaik Eropa atau Starting XI terbaik versi UEFA. Liverpool sebagai juara Liga menyumbangkan paling banyak pemainnya dalam starting XI ini. Tetapi ada kontroversi tentang formasi yang digunakan yakni 4-2-4. Menurut rumor, formasi tidak lazim ini karena UEFA mengakomodasi Cristiano Ronaldo untuk masuk ke tim tersebut. Karena seharusnya yang layak masuk adalah N'Golo Kante dengan formasi lazimnya 4-3-3. Dan UEFA juga tidak melakukan publikasi hasil polling tersebut sehingga memperkuat dugaan rumor tersebut.

Adapun pemain yang masuk Starting XI sebagai pemain terbaik di Eropa diposisi kiper adalah Allison Becker. Kiper Brazil ini baru saja membawa Liverpool meraih gelar Piala Dunia Antar Klub 2019 di Qatar. Sebelumnya juga membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions UEFA. Kemudian dominasi Liverpool berlanjut di posisi bek dengan menempatkan Trent Alexander-Arnold di bek kanan, Virgil Van Dijk di posisi bek tengah dan Andy Robertson di posisi bek kiri. Satu lagi posisi bek tengah di isi oleh kompratriotnya Virgil Van Dijk di tim nasional Belanda yakni Matthijs de Ligt yang memperkuat Juventus saat ini. Di lini tengah ada Frenkie de Jong (Barcelona) yang tampil impresif musim lalu di Ajax Amsterdam. Satu lagi slot gelandang

di formasi 4-2-4 ini adalah gelandang kreatif asal Belgia yang saat ini memperkuat Manchester City Kevin De Bruyne.

Di posisi penyerang ada Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus), Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Sadio Mane (Liverpool). 


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!