Federico Valverde: Kartu Merah, Pahlawan Madrid, Man of The Match

in dlike •  12 days ago  (edited)

Shared From Dlike

Walaupun mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras, tetapi memang sangat layak Federico Valverde didaulat menjadi man of the match pada laga final Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Atletico Madrid yang berlangsung dini hari di Stadion King Abdullah Sports City.

Federico Valverde mendapatkan kartu merah pada menit 115, saat itu Valverde melakukan tekel dari belakang terhadap Alvaro Morata. Tekel ini harus dilakukan oleh Valverde karena sangat berpotensi terciptanya gol, saat itu hanya Valverde yang tersisa di lini belakang sedangkan Morata sedang berlari dan dua langkah sudah di depan. Seandainya tidak terjadi pelanggaran, besar kemungkinan akan terjadi gol karena Morata tinggal berhadapan dengan kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 sampai babak perpanjangan waktu tersebut akhirnya harus dilakukan adu penalti. Dalam adu penalti, Real Madrid unggul dan akhirnya meraih gelar juara Piala Super Spanyol. So, sangat layak diakhir pertandingan Federico Valverde didaulat menjadi man of the match karena menggagalkan Morata yang kemungkinan mencetak gol dan membuat Atletico Madrid unggul. Selain itu juga selama pertandingan Valverde tampil sangat baik dalam menjaga pertahanan Real Madrid serta beberapa merepotkan pertahanan Atletico Madrid.

Zinedine Zidane sendiri mempunyai rekor mentereng sejauh ini, dari sembilan laga final yang dijalani selama menjadi pelatih, 100% menjadi juara.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!