Milan Ternyata Lebih Butuh Ibrahimovic ketimbang Pelatih Baru

in dlike •  last month  (edited)

Shared From Dlike

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic lebih membawa pengaruh bagi performa AC Milan dibandingkan dengan pergantian pelatih. AC Milan diawal musim dilatih oleh Marco Giampaolo, tetapi hanya menjalani beberapa pertandingan di Serie A, Giampaolo terpaksa dilengserkan karena tidak sanggup membawa Milan bersaing di klasemen atas. Malah Giampaolo membawa Milan nyaris ke zona degradasi.

Kemudian AC Milan menggantikan Marco Giampaolo dengan Stefano Pioli. Kedatangan Stefano Pioli di San Siro juga belum dapat memperbaiki performa Milan. Milan di masih tertatih-tatih di papan tengah klasemen sementara. Tetapi pada awal bulan Zlatan Ibrahimovic di skuad Milan langsung membawa energi positif dan memperbaiki semangat tim. Sejak kedatangan Ibrahimovic, AC Milan belum mengalami kekalahan.

Milan hanya mengalami hasil seri pada pertandingan pertama awal tahun saat melawan Sampdoria. Saat itu Ibrahimovic baeu diturun pada babak kedua dan terlihat Ibrahimovic belum menyatu dengan tim. Tetapi pada laga kedua awal musim saat melawan Cagliari. Zlatan Ibrahimovic membuktikan kualitasnya dan mampu membawa AC Milan meraih kemenangan dan Ibrahimovic berhasil menyumbangkan satu gol.

Kedatangan Ibrahimovic membuat Pioli menggantikan formasi lama ke formasi 4-4-2 yang lebih dinamis. Hal ini semakin terbukti saat Milan melawan SPAL di Coppa Italia kemarin. Tanpa Ibrahimovic di atas lapangan, Milan berhasil menang telak 3-0. Dan yang dahsyatnya Piatek yang seperti anak hilang, tampil menjadi man of the match dengan satu gol dan satu assist.

Manajemen Milan tidak memungkiri kehadiran Ibrahimovic membawa pengaruh besar terhadap tim. Dengan kepemimpinannya dan kualitas mendorong skuad Milan untuk lebih semangat dan meningkatkan performa di atas lapangan.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!