Review EPL Pekan 23: Laga Panas Di Kota Liverpool

in hive-101690 •  4 months ago 

Screenshot_2020-01-17-20-53-34-203_com.opera.browser.png

Kota Liverpool akhir pekan ini akan memanas dan membara tepat di Anfield Stadium. Pasalnya dua klub papan atas yang selalu menjadi rival dalam perolehan gelar juara Premier League akan bentrok. "Si Merah" begitu julukan klub Liverpool akan menghadapi "Setan Merah" Manchester United di kandangnya. Walaupun saat ini di klasemen sementara Premier League jarak kedua klub ini bagaimana langit dan bumi, tapi jangan menafikan laga ini. Big match yang akan tersaji akhir pekan nanti bukan lagi soal peringkat tetapi soal gengsi yang menguras emosi.

Perjalanan Liverpool di Premier League Inggris musim ini sangat mulus dan lancar. Laju mereka di Premier League tidak terbendung dan nyaris sempurna. Sampai pekan 22 dari 21 pertandingan yang telah dijalaninya. Liverpool sukses meraih 61 poin dari maksimal 63 poin. Mereka meraup semua kemenangan kecuali saat laga melawan Manchester United di Old Trafford Stadium. Saat itu laga harus berakhir 1-1. Seandainya laga tersebut berakhir kemenangan bagi Liverpool maka akan menjadi sebuah kesempurnaan dalam setengah musim yang dijalaninya di musim ini. Jarak Liverpool dengan Manchester United terpisah 27 poin. Tapi jarak ini bukan berarti Liverpool akan menjalani laga mudah di Anfield nanti

Pasalnya secara statistik trisula Manchester United lebih tajam bila dibandingkan dengan trio Liverpool di musim ini. Trio Liverpool yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane telah berhasil mencetak 38 gol di semua kompetisi di musim 2019/20 ini. Rinciannya Firmino 9 gol, Salah 14 gol dan Mane 15 gol.

Tapi produktivitas trio tersebut bila dibandingkan dengan trisula Manchester United ternyata kalah tajam. Trisula Manchester United yang terdiri dari Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial ini telah mencetak 39 gol di semua kompetisi. Rinciannya Greenwood 9 gol, Martial 11 dan Rashford 19 gol. Akhir pekan ini trisula "Setan Merah" akan beradu tajam dengan trio "Si Merah". Tapi menjelang pekan 23 ini terdengar kabar buruk di kubu MU, Rashford diperkirakan tidak dapat ambil bagian dalam big match tersebut karena mengalami cedera saat bermain melawan Wolverhamton Wanderers tengah pekan lalu.

Sumber gambar

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!