Learn With Steem (November 25, 2020) - Berbagi Itu IndahsteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  3 months ago  (edited)

Pada Rabu lalu, @el-nailul mendapatkan tugas dari kantornya untuk melakukan monitoring proyek pekerjaan di Pidie Jaya, sehingga saya bertemu kembali dengannya dan berdiskusi tentang banyak hal tentang Steem dan komunitas Steem SEA. Program-program terobosan darinya sangat menarik demi mempertahankan eksistensi komunitas Steem SEA dan juga demi memajukan Steem di Aceh dan Indonesia.

Sekitar jam 10 malam, saya dan @el-nailul menuju ke warung kopi yang berada di kompleks Dayah Ummul Ayman II yang terletak di pinggir jalan Banda Aceh Medan, desa Meunasah Bie, Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Dengan difasilitasi oleh @nazarul dan @ikhsan01, kami dipertemukan dengan para steemian pendatang baru.

IMG_20201125_234918-01.jpeg
@el-nailul sedang menjelaskan tentang proyek Steem

Kami hadir di pertemuan ini atas undangan dari pendatang baru tersebut yang ingin berdiskusi secara mendalam tentang Steem dan proyek Steem. Mereka adalah @umam, @bahagia01, @khairil98, @deksyech dan @najie. Pada pertemuan ini, saya mempersilahkan @el-nailul untuk menyampaikan materi diskusi. Dengan gayanya yang kocak dan santai, @el-nailul menjelaskan tentang proyek Steem #betterlife. Dia menjelaskan panjang lebar tentang proyek tersebut. Menurut pemaparannya, saat ini proyek Steem tidak hanya berorientasi di The Diary Game saja, tapi masih banyak proyek lainnya seperti seperti Act of Kindness yang mencakup penulisan tentang aktivitas kita dalam membantu orang lain atau binatang secara sukarela. Juga ada proyek Grow Your Own, yang berfokus pada menanam benih dan tumbuhan serta juga aktivitas dalam memelihara hewan ternak.

IMG_20201125_234858-01.jpeg
Saya yang sedang menjelaskan tentang pentingnya memperkuat komunitas dan juga mengenalkan cryptocurrency kepada mereka

Selain itu ada juga proyek Crafty Content, di proyek ini kita bisa menulis berbagai hal tentang kerajinan tangan, seperti rajutan, membuat perhiasan atau pernik-pernik, membuat tembikar atau anyaman. @el-nailul juga membahas tentang proyek Planet Positives, Learn With Steem, Mind Body Spirit dan Crypto and Me. Dalam hal ini @el-nailul juga memperkenalkan proyek charity dengan akun @steem.amal. Dia menjelaskan dengan detail tentang proyek tersebut.

Kemudian tiba giliran saya dalam memberikan penjelasan tentang komunitas Steem SEA dan proyek yang akan kami rencanakan ke depan serta kontes-kontes yang saat ini dijalankan oleh komunitas Steem SEA. Selain itu saya juga membahas tentang delegasi SP ke akun komunitas di tinjau dari segi manfaat dan hasil yang akan di dapat. Dalam hal ini saya juga mengajak para pendatang baru tersebut agar aktif dalam menulis dan memberikan komentar pada post steemian lainnya agar terjalin komunikasi dua arah sehingga saling mengenal dan terjalin persaudaraan. Sehingga dengan asas persaudaraan maka komunitas akan langgeng. Selain proyek Steem dan kontes di Steem SEA, kami juga mengajak mereka untuk berpartisipasi di kontes Steem Foods dimana @el-nailul merupakan moderator untuk Asia Tenggara.

IMG_20201125_234928-01.jpeg
Saat berlangsungnya diskusi setelah pemaparan materi

Saya juga memaparkan sedikit materi tentang cryptocurrency agar mereka memahami tentang dasar dari blockchain. Ini erat kaitannya juga dengan proyek Steem tentang Crypto and Me. Saya juga mengajak mereka agar memahami tentang dunia crypto dan berpartisipasi di tantangan crypto yang diselenggarakan oleh tim Steemit.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Seperti nya hidup nya bang @el-nailul itu tidak pernah di satu tempat. Hari ini disini besok di tempat lain lagi. Pantas saja ban sepeda motor nya protes. 🤭🤭

sepertinya memang layak untuk protes si kuda lumping saya itu, udah botak masih saja dia ajak mau sisir jalanan dalam hujan dan berlumpur. Tapi enaknya selalu punya cara memaksa mereka menjual pade bijeh (benih pilihan) demi bergelas espresso gratis yang kebanyak memaksa 🤣🤣🤣🤣

Enggak apa bg @el-nailul. Orang Meureudu jai pade bijeh. Pajan lom ta tume pajoh meunyo koen jinoe. Laen ngoen hinoe. Jangan kan pade, bijeh pun tak ada. 🤣🤣🤭🤭

Dia sang petualang sejati, tapi jimatnya akan luntur saat dia mandi..
Colek @el-nailul

Pantesan pas jumpa kami kemarin bang @el-nailul tak mandi. Rupanya itu toh alasannya??
🤣🤣🤭🤭

Itu untuk memperkuat jimatnya Tante..😀

🤣🤣🤣🤣🤭🤭

Ini sudah membeberkan rahasia paling rahasia, can jimatku tidak lagi befungsi jika tidak di mat-mat lagi, apa ada jalan keluar yang lain pak @anroja??

Harus kawin dengan janda lagi...😀😀😀🤣🤣🤣🤣

Kop palissss droe neuhhh lagoeee, can ta pu thoee krong pade bijahnyan kali nyoe

🤣🤣🤣🤣🤣🤣

Kepingin sekali-kali berbicara masalah crypto, saya sangat banyak yang belum tau

Saya juga sama bang. Masih amatiran, bang @hhusaini yang sudah pro..😀

Sama kayak Abang juga, pro

  ·  3 months ago (edited)

😁😁😁
Saya masih dalam tahap belajar bang

Ya, kapan da waktu pokoknya ajarin

Hahaha... Masih harus berguru kepada yang lain saya bang...😀

Nggak masalah...tetap ada perbedaan

😁😁😁😁

Saya sangat senang sekali bisa berkumpul di tempat itu, dengan mengenal @el-nailul yang humoris sambil menerapkan tentang langkah berikut.

Terima kasih @najie sudah hadir dan ingin mengenal Steem.

Tentu diskusi seperti ini sangata penting dan menarik, sayang sekali kesempatan itu saya tidak dapat hadir bersama sang fenomenal @el-nailul, saya harap di lain waktu saya dapat hadir untuk menerima materi dari anda dan beliau secara langsung.

Salam by @green07

#onepercent
#indonesia

Insya Allah kita akan bertemu dan berdiskusi kembali

Semoga program kepedulian melalui akun @steem.amal segera dapat dieksekusi ke masyarakat...

#onepercent #indonesia #affable

Aamiin..

Saya sangat bersyukur dengan ada nya pertemuan ini karena saya dan teman-teman mendapatkan masukan-masukan tentang Steemit yang sangat berguna bagi saya dan teman-teman lainnya.

Semoga bermanfaat kawan.

Siap bang.

Senang berjumpa dengan bang @anroja juga bang @el-nailul dan beberapa rekan saya lainya, semoga pertemuan kita berkah.🤲😊

Aamiin...