The Diary Game (November 07, 2020) - Agenda UtamasteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  11 months ago  (edited)

Pagi menunjukkan jam 5, diluar ku lihat dari balik jendela gerimis masih setia menemani pagi ini. Aku segera bersiap untuk menunaikan sholat subuh di Masjid Tgk. Di Anjong Peulanggahan Banda Aceh, dinginnya pagi ini yang menusuk tulang di coba lawan demi sebuah panggilan. Aku menerobos gerimis dengan berjalan pelan agar tidak terjebak di genangan air sepanjang jalan. Masjid tersebut hanya berjarak sekitar dua ratus meter dari rumah adikku tempat ku menginap selama di Banda Aceh. Tiba di masjid, para jamaah sudah banyak yang berdatangan dan beberapa menit kemudian sang imam sudah mengatur shaf dan memulai sholat subuh.

Selesai sholat subuh, gerimis sudah reda dan saya pun langsung pulang ke rumah adikku. Sekitar jam 7 pagi, aku menyempatkan diri berjalan kaki mengelilingi kompleks perumahan tempat adikku tinggal. Aku berjalan menyusuri jalan dari satu ke jalannya karena jalan di kompleks perumahan di sini sudah tertata rapi setelah di landa Tsunami tahun 2004 lalu. Aku hanya berjalan kaki sekitar 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer.

IMG_20201107_063715-01.jpeg
Jalan yang ku lalui saat berjalan kaki di pagi ini di kompleks perumahan Peulanggahan, Banda Aceh

Jam 8 lewat aku bersama istriku, ibu mertuaku dan anak-anak mengantarkan adik ipar ku yang bungsu ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Dia akan kembali ke Yogyakarta untuk menempuh pendidikan di sana. Sudah lebih dua tahun dia kuliah di sana. Hanya sekitar 30 menit kami sudah tiba di Terminal Keberangkatan Bandara Sultan Iskandar Muda. Istriku dan ibu mertua ku ikut mengantarkan adik ipar ku ke dalam terminal keberangkatan Bandara, sedangkan aku memarkirkan mobil di tempat parkir bandara.

IMG_20201107_084127-01.jpeg
Saat mengantar adik ipar ku ke Terminal Keberangkatan Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh

Hanya beberapa menit kemudian, mereka telah kembali ke mobil dan kami pun meninggal bandara tersebut. Sebelum kami pulang ke rumah adikku, aku menuju ke rumah famili ku yang meninggal kemarin. Rumahnya terletak di Jeulingke dekat dengan Markas Kepolisian Daerah Aceh, rumahnya tepat di sisi timur pagar pembatas markas Polda Kepolisian Daerah Aceh tersebut. Di rumah duka tersebut kami menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Kemudian sekitar jam 11 siang kami kembali ke rumah. Saat tiba di rumah, hujan kembali turun sehingga aktivitas saya hanya di rumah saja sampai sore hari. Dalam beberapa pekan ini kota Banda Aceh sering di landa hujan saat menjelang sore hari. Itu sudah dari dulu saat saya masih menempuh pendidikan di ibukota provinsi Aceh ini.

IMG_20201107_160423-02.jpeg
Hujan yang turun saat saya menuju ke tempat rapat, foto ini saya ambil di Jembatan Peunayong, Banda Aceh

Jam 4 sore saya menuju ke warung kopi Moorden Coffee Pango yang terletak di Jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya Banda Aceh. Di tempat ini kami mengadakan rapat persiapan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional profesi tenaga kesehatan di Aceh. Ini merupakan rapat panitia tim kecil untuk mendata peserta dan mengevaluasi persiapan kegiatan tersebut. Rapat di warung kopi ini berlangsung sampai jam 8 malam. Dari hasil rapat hari ini, diputuskan bahwa Sabtu depan (14 November 2020) akan diadakan rapat besar dengan melibatkan panitia, penguji dan pihak Dinas Kesehatan Aceh untuk menyukseskan kegiatan tersebut yang akan diadakan pada tanggal 21 November 2020. Ini merupakan agenda utama saya ke Banda Aceh akhir pekan ini.

IMG_20201107_174308-01.jpeg
Saat berlangsungnya rapat panitia di warung kopi Moorden Coffee Pango

Setelah ada keputusan tentang rapat lanjutan tersebut, saya segera menghubungi @radjasalman untuk mengubah jadwal pertemuan tim Country Rep Indonesia dengan bang @sultan-aceh. Karena sebelumnya kami sudah mengagendakan pertemuan tersebut pada tanggal 14 November 2020. Sesuai kesepakatan, pertemuan tersebut akan kami adakan pada hari Selasa (10 November 2020) di Lhokseumawe.

Setelah selesai rapat dengan panitia Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan tersebut, saya kembali ke rumah adikku di Peulanggahan, di luar hujan gerimis masih setia membasahi Kota Banda Aceh sehingga aktivitas masyarakat lebih banyak di dalam ruangan baik di rumah maupun di warung kopi. Sampai tiba tiba waktu tidur, aktivitas ku hanya di dalam rumah saja.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman steemians semuanya seperti @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @muzack1, @green07, @ikhsan01, @steemadi, @umam, @steemitcountry, @herimukti, @nasri99, @fwinanda, @fadlymatch, @safridafatih, @afril, @ana07, @alhasan, @yenniyunita, @itikna09, @ewiendos, @teukumukhlis, @ayijufridar, @azissuloh, @tutiaryati, @kanzia, @elianaelisma, @naniarmansyah, @cutsophia11, @nurulsalwa, @kemal13, @imamalkimas, @firyfaiz, @p3d1, @bahagia01 dan @wanitahujan yang masih setia berpartisipasi di kontes The Diary Game dan kontes lainnya yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Juga yang sudah lama menghilang seperti @nandamasna, @angkasabiru, @anggreklestari, @maunvalen, @mohgade dan lain-lain. Mohon maaf apabila ada yang lupa saya tag namanya, kalau berkenan saya tag silakan beri komentar, begitu juga apabila tidak berkenan saya tag mohon Anda beritahu saya melalui komentar.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Setiap kesempatan kemanapun anda pergi yang dicari lebih dahulu warung kopi ataupun cafe, hal ini sangat mudah kita jumpai di seluruh wilayah Aceh, sampai jumpa di Lhokseumawe. Semoga steemit terus berjaya.

#onepercent
#indonesia

Itu sebuah keharusan demi menjaga semangat..😀

👍👍👍

Mantap bag acara yang sangat luar biasa. saya saat ini ada di Meulaboh tidak bisa bersua dengan kalian
Salam sukses bang.
Mungkin na sedikit kesalahan dalam membuat kode

(Markas Kepolisian Daerah Aceh](https://w3w.co/replaces.pods.glitter),

Mungkin karena spasi di antara kode² sehingga tidak bisa di basa oleh sistem..
Salam dari @imamalkimas

#twopercent
#indonesia

Sudahkah anda berada di Pidie Jaya??

Iya, saya tadi malam tiba di Pidie Jaya kawan.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team