The Diary Game (November 21, 2020) - Acara PuncaksteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  3 months ago 

IMG_20201121_090413-01.jpeg
Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Aceh di Banda Aceh

Catatan:
10% pembayaran dari postingan ini akan di terima oleh akun untuk amal, @steem.amal

Pagi-pagi aku sudah ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, karena tiba-tiba Ibu Junaidar dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh menghubungi ku untuk mengkonfirmasi bahwa Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh tidak dapat membuka acara Workshop dan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan karena ada rapat di Kantor Gubernur Aceh. Sehingga yang menjadi penggantinya adalah Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Aku perlu segera ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk melakukan koordinasi dengan teman-teman panitia lainnya. Tapi ternyata teman-teman masih berkumpul di warung kopi yang terletak di depan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, mereka sedang ngopi bareng di sana sehingga saya pun ikut bergabung dengan mereka dan menyampaikan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh tidak dapat hadir hari ini.

IMG_20201121_085205-01.jpeg
Spanduk ucapan selamat datang bagi peserta Uji di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Aceh

Sekitar jam 8.30 acara tersebut sudah di mulai, yang awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan penyampaian pertanggungjawaban kegiatan yang disampaikan oleh saya sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan sekaligus membuka acara tersebut yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Setelah membuka acara tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Kesehatan Provinsi Aceh meminta izin untuk meninggalkan acara tersebut karena harus mendampingi kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dalam rapat di Kantor Gubernur Aceh. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Irwansyah dan Ibu Junaidar dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

IMG_20201121_090805-01.jpeg
Sesaat setelah peserta uji memasuki aula tempat dilakukan Workshop di aula Dinas Kesehatan Provinsi Aceh

Sekitar jam 10 pagi acara Workshop tersebut sudah selesai dan istirahat 15 menit. Kemudian kami lanjutkan dengan acara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan yaitu profesi Radiografer, profesi Perekam Medis dan profesi Teknisi Elektromedis. Kami membagi 3 kelompok dalam 3 ruangan terpisah untuk pelaksanaan acara ini.

Dari profesi Radiografer ada 18 peserta sedangkan dari profesi Perekam medis dan profesi Teknisi Elektromedis masing-masing ada 9 peserta. Semuanya ada 36 peserta. Proses Uji Kompetensi Jabatan Fungsional tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen (portofolio) yang sesuai syarat dan ujian lisan. Setiap peserta akan di uji oleh tiga penguji sekaligus dan hasil uji akan keluar satu minggu akan datang setelah semua portofolio setiap peserta di upload ke dalam aplikasi dan keluar tanda kelulusan dari Pusat Peningkatan Mutu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta.

IMG_20201121_093920-02.jpeg
Saya bersama beberapa panitia dan pemateri Workshop di aula Dinas Kesehatan Provinsi Aceh

Menjelang siang sekitar jam 12.30, proses uji ini kami hentikan sejenak untuk memberikan kesempatan kepada peserta uji dan juga penguji untuk beristirahat, sholat dan makan. Jam 13.30 proses uji kami lanjutkan kembali. Dari profesi Teknisi Elektromedis dan profesi Perekam Medis pelaksanaan Uji Kompetensi sudah selesai sekitar jam 14.30, sedangkan dari profesi Radiografer baru selesai sekitar jam 17.30.

IMG_20201121_122048-01.jpeg

PicsArt_10-20-10.14.39.png

IMG_20201121_122033-01.jpeg
Proses berlangsung Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di aula Dinas Kesehatan Provinsi Aceh

Hampir 60% peserta uji harus melakukan perbaikan terhadap portofolio yang disyaratkan karena belum memenuhi syarat sehingga diberikan waktu untuk melakukan revisi selama 7 hari terhitung sehari setelah Uji Kompetensi ini berlangsung. Peserta Uji dari tiga profesi tersebut berasal dari Kabupaten/Kota seluruh Aceh dan ada juga dari Kabupaten Karimun dari Provinsi Kepulauan Riau.

Sekitar jam 17.30 acara ini di tutup oleh Ibu Junaidar dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, masing-masing peserta kembali ke daerahnya masing-masing sedangkan kami berpindah tempat untuk melakukan pelaporan pertanggungjawaban kegiatan dan pembubaran panitia. Acara pelaporan pertanggungjawaban kegiatan dan pembubaran panitia kami adakan di aula lantai dua Warung Kopi 3 in 1 Lambhuk

Sekitar jam 8.30 malam acara pelaporan pertanggungjawaban kegiatan dan pembubaran panitia sudah selesai dan kami membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Tiba di rumah adik ku di Peulanggahan, aku langsung tertidur karena kelelahan.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Uji kompetensi yang penuh tantanga. Semoga berjalan seperti yang direncanakan...

Aamiin.. Terima kasih bang

Kirain tadi judulnya Acara di Puncak, wah asyik... Ternyata gak pakai kata "di", hehee

Acara di puncak, nanti saat pulang pak @radjasalman. Di puncak Seulawah. 🤣🤣🤭🤭

Puncak bogor lah, atau minimal puncak salak

🤣🤣🤣

Puncak everest

Hahahaha

Kalau acara di puncak pasti banyak yang request jadi peserta bang...😀

Sepertinya acara ini sangat tegang, semoga tidak setegang yang seperti aku pikirkan.. 😄

Ini apa karena banyak peserta dari kaum hawa makanya anda berpikir acara sangat tegang?..🤣🤣🤣

Sepertinya begitu bang @anroja mengingat kaum hawa baju putih di sana sangat cantik2.. 😂😂😂

Husss.... Ingat yang di rumah...🤣🤣🤣

Semoga aja 🤣🤣

Nampaknya anda sedang menikmati sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan sekaligus mungkin agak sedikit berbeda dengan kegiatan ujian pada umumnya, kegiatan seperti memang harus diikuti oleh tenaga profesional seperti, walaupun anda sudah sangat profesional dalam menjalani pekerjaan tersebut, semoga anda menjadi yang terbaik...

#onepercent
#indonesia

Terima kasih bang.