The Diary Game (September 11, 2020) - Day 36 : Tatapan Mu Menghentikan Langkah KusteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  last month 

IMG_20200911_071733.jpg

Dering alarm di smartphone pagi ini membangunkan saya dari tidur, saat saya melihat jam di smartphone menunjukkan pukul 5 pagi. Saya segera menuju ke kamar mandi untuk menyikat gigi dan berwudhu. Di masjid melalui toa masih terdengar muazin sedang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Kemudian saya berganti pakaian dan menuju ke masjid yang jaraknya kurang dari 100 meter dari rumah. Saat saya tiba di masjid, muazin sedang mengumandangkan azan, dan sudah ada beberapa jamaah yang sudah terlebih dahulu tiba di sana.

Sejurus kemudian sang imam yang bernama Ustadz Ilyas sudah hadir dan kami pun melanjutkan Sholat Subuh secara berjamaah. Sekitar pukul 05.50 pagi saya sudah tiba kembali di rumah dari masjid, saya masuk ke dalam kamar tidur dan mengambil smartphone yang saya letakkan di meja kecil di samping tempat tidur. Kemudian saya membuka laman Steemit untuk melakukan kurasi terhadap beberapa steemian yang berpartisipasi di The Diary Game.

IMG_20200911_063002-02.jpeg
Minuman madu + lemon yang disuguhkan oleh istri saya pagi ini

Sekitar pukul 06.30 pagi saat saya sedang melakukan kurasi, istri saya menyuguhkan minuman racikannya yang terbuat dari madu dan lemon yang di campur dengan air hangat. Saat saya menyeruput minuman tersebut terasa tubuh saya seperti ada penambahan energi, entah itu karena sugesti atau memang karena khasiat yang terkandung di dalamnya. Tapi madu yang di campur dengan lemon memang sangat baik untuk meningkatkan daya imun tubuh.

IMG_20200911_064201-01.jpeg
Nasi goreng yang menjadi menu sarapan saya pagi ini

Beberapa menit kemudian istri saya kembali menyuguhkan sarapan pagi dengan menu nasi goreng, telur dadar dan teri yang di sambal dengan tempe. Hanya butuh waktu 5 menit saya sudah menghabiskan semua menu sarapan tersebut tanpa sisa. Kemudian waktu sudah menunjukkan 06.50 pagi dan saya pun bersiap untuk pergi ke tempat kerja di Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli (Aceh, Indonesia).

Saat saya memanaskan mesin mobil, tiba-tiba Azkadina dan Zaki keluar dari dalam rumah untuk melihat kepergian saya bekerja. Dari raut muka Azkadina seperti tidak merelakan saya pergi hari, tatapannya sangat datar, tidak seperti biasanya. Kemudian saya menghampirinya dan memeluknya serta menghiburnya. Saat sebuah senyum kembali menghiasi wajahnya, saya pun berangkat kerja ke rumah sakit.

IMG_20200911_071225-01.jpeg
Azkadina dengan wajah sedih melihat saya pergi bekerja

Butuh waktu satu jam perjalanan untuk sampai ke rumah sakit, hujan turun rintik-rintik dan sepanjang perjalanan ke rumah sakit hujan semakin deras. Saat saya tiba di rumah sakit, hujan masih belum reda sehingga saya sedikit kesulitan untuk masuk ke dalam rumah sakit dari tempat parkir mobil. Saat saya tiba di Departemen Radiologi, sudah ada beberapa rekan kerja saya yang terlebih dahulu tiba karena rumah dekat dengan rumah sakit.

IMG_20200911_081415-01.jpeg
Hujan masih turun dengan deras saat saya tiba di rumah sakit

Sekitar pukul 10 pagi hujan sudah reda dan pasien mulai berdatangan ke Departemen Radiologi. Kami pun melayani pasien satu persatu sesuai dengan permintaan pemeriksaan radiologi yang di minta oleh dokter yang merujuk. Di bagian CT Scan (Computed Tomography Scanning), saya melayani 4 pasien dengan efektif waktu kerja sekitar dua jam. Pukul 2 siang jam kerja saya sudah berakhir dan saya pun kembali ke rumah dengan kembali menempuh perjalanan sekitar satu jam.

IMG_20200911_102758-01.jpeg
Saya saat bekerja di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Sekitar pukul 3 siang saya sudah tiba di rumah, setelah memarkirkan mobil di garasi, saya segera menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh kemudian dilanjutkan dengan makan siang. Setelah menyantap makan siang dengan menu yang sederhana terdiri dari ikan tuna sambal dan sayur bening, saya beristirahat di kamar tidur.

Sekitar pukul 4 sore saya bangun dari tidur, kemudian saya berwudhu dan sholat Ashar. Setelah selesai menunaikan sholat Ashar, saya bercengkrama dengan anak-anak. Sekitar pukul 5 sore saya ke Kota Meureudu bersama Zaki untuk membeli donat yang ada di outlet "Kingdonut". Letaknya di alun-alun Kota Meureudu. Harganya 5000 rupiah (1,8 STEEM) per donat dan saya membeli enam donat dengan isi cokelat. Dan setelah itu kami kembali lagi ke rumah.

IMG_20200911_171854-01.jpeg
Donat dengan isi cokelat

Sampai malam tiba kegiatan saya hanya di dalam rumah bercengkrama dan bermain dengan Azkadina dan Zaki. Sekitar pukul 9 malam saya dihubungi oleh Pak Boyrul yang merupakan salah satu kawan saya untuk bertemu di warung kopi "Terminaltor". Saya segera ke warung kopi tersebut yang terletak di kompleks terminal bus Kabupaten Pidie Jaya, dari rumah saya hanya berjarak lima menit. Tiba di sana saya memesan kopi dengan harga per cangkir 3000 rupiah atau 1,1 STEEM. Sekitar pukul 10 malam saya kembali ke rumah dan beristirahat.

IMG_20200911_222645-01.jpeg
Warung nasi "Terminaltor" tempat saya nongkrong di waktu malam

Info:

Saya dan tim mengadakan kontes fotografi dalam The Diary Game, anda dapat mengunjungi link berikut ini untuk info lebih detail tentang kontes.
https://steemit.com/hive-103393/@steem.sea/steem-sea-community-contest-part-5-photography-in-the-diary-game

Kami bergabung dalam tim Aceh-Indonesia yang terdiri dari saya sendiri sebagai leader, @muzack1, @ernaerningsih, @lord-geraldi dan @p3d1.


Ingin tahu tentang saya? Klik disini


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Share ke Twitter:

IMG_20200913_152657.jpg

But honey mixed with lemon is indeed very good for increasing the body's immune power.

We also drink this but with sugar not honey. Never tried on mornings. Isn't it feel acidic in the morning🍋? 🤔 #srilanka #onepercent

Lemon itu sangat baik di minum sebelum sarapan, kira-kira 30 menit sebelum sarapan. Kandungan asam dalam lemon tidak akan menyebabkan masalah di lambung. Karena salah satu khasiatnya adalah menjaga lambung anda.

In my case, I always drink milk🙊 I know it is not good because now milk powder is chemically processed. But still, I can't get rid of it. :(

Susu rendah lemak bagus untuk kesehatan.

Lemon plus madu, saya membayangkan, sepertinya enak 😋

Jangan bayangkan enaknya, tapi khasiatnya..hehehe

Karena saya yakin, yang alami pasti khasiatnya luar biasa 👍

Itu tepat sekali

Hehee

Saya ingin mengatakan setulus hati, judul postingan komandan benar-benar puitis :)

#onepercent
#indonesia

😀😀😀😀

Membaca judul diary anda membuat saya penasaran akan isinya, dan ternyata putra-putri anda yang membuat langkah anda terhenti.

#diarydoctor
#indonesia

😃😃😃😃😃

Gracias por participar en The Diary Game en Steem.

Y gracias por configurar tu publicación a 100% Powerup.

Sigue a @steemitblog para obtener las últimas actualizaciones.

El equipo Steemit

Thank you very much for your support

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team