The Diary Game (September 12, 2020) - Day 37 : Perjalanan Yang MembahagiakansteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  last month  (edited)

IMG_20200914_123955.jpg

Hari ini saya bangun pagi tepat pukul 5, sesuai dengan bunyi alarm yang selalu membangunkan saya di saat pagi. Setelah terbangun, sejenak kemudian saya masih duduk di samping tempat tidur, sekitar 5 menit kemudian saya ke kamar mandi untuk menyikat gigi dan berwudhu. Tidak lama kemudian saya sudah berada di masjid yang jaraknya hanya selemparan batu dari rumah untuk menunaikan sholat Subuh.

Selesai menunaikan sholat Subuh saya kembali ke rumah sekitar pukul 05.45 pagi. Kemudian saya mengambil smartphone yang saya letakkan di meja kecil di samping tempat tidur untuk membuka laman Steemit dan membaca beberapa postingan diary steemian lain. Selain membaca postingan mereka, saya juga melakukan voting dan memberikan komentar atau saran. Sekitar pukul 7 pagi, istri saya sudah menghidangkan sarapan pagi untuk saya dengan menu nasi goreng dan telur dadar.

Hari ini saya memiliki agenda untuk pergi ke Kota Lhokseumawe menemui beberapa steemian di sana sekalian untuk meninjau lokasi tempat kami adakan acara promosi Steemit dan meet up untuk komunitas Steemit di seluruh Aceh, Indonesia. Sebelum saya pergi ke sana, saya harus membawa anak-anak (Zaki dan Azkadina) untuk berkeliling dengan mobil agar mereka tidak merajuk saat saya pergi nanti. Saya membawa mereka berkeliling Kota Meureudu sekitar 30 menit dan kemudian kembali lagi ke rumah.

IMG_20200912_080635-01.jpeg
Saat membawa Zaki dan Azkadina berkeliling Kota Meureudu pagi ini

Kemudian saya pamit kepada istri dan anak-anak untuk pergi ke Kota Lhokseumawe. Sebelum saya melakukan perjalanan, saya singgah terlebih dahulu di warung kopi "Pusaka" yang terletak di Jalan Banda Aceh - Medan Simpang Empat Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, jaraknya hanya lima menit dari rumah saya. Saya singgah di sini untuk menikmati Teh Tarik bersama @nazarul, harga minuman tersebut hanya 5.000 rupiah per cangkir (1,8 STEEM). Rencananya saya ke Kota Lhokseumawe bersama @nazarul, tetapi karena dia memiliki kesibukan yang lain, saya mengajak @ikhsan01 untuk menemani saya ke sana.

IMG_20200911_073440-01.jpeg
Teh Tarik, pesanan saya saat bersama @nazarul di warung kopi "Pusaka"

Sekitar pukul 9 pagi saya menjemput @ikhsan01 di warung kopi "Terminaltor" di kompleks terminal bus Kabupaten Pidie Jaya. Jaraknya hanya tiga menit dari warung kopi "Pusaka". Setelah menjemput @ikhsan01, kami segera berangkat ke Kota Lhokseumawe dengan mobil saya. Saya menyetir sendiri mobil tersebut dan @ikhsan01 duduk di samping saya. Saat tiba di Ule Gle (Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya), sekitar 15 menit perjalanan dari tempat kami, saya singgah di pom bensin untuk mengisi bensin. Saya mengisi bensin jenis Pertamax dengan nominal 200.000 rupiah (73 STEEM). Harga Pertamax per liter 9.000 rupiah (3,3 STEEM).

IMG_20200912_093157-01.jpeg
Saat mengisi bensin di pom bensin Ule Gle

Kemudian kami melanjutkan perjalanan dan saat memasuki Kabupaten Bireuen (Aceh, Indonesia), hujan mulai turun rintik-rintik. Sepanjang perjalanan kami di temani oleh hujan rintik-rintik. Lebih dari dua jam perjalanan, kami tiba di pom bensin yang terletak di Desa Meucat Kecamatan Peusangan (Kabupaten Bireuen, Aceh), saya mengarahkan mobil memasuki pom bensin ini, tujuan kami ingin ke toilet dan melepas lelah (karena cuaca yang dingin sepanjang perjalanan akibat hujan rintik-rintik).

Hanya berselang waktu 10 menit, kami kembali melanjutkan perjalanan. Kemudian saat tiba di Kecamatan Dewantara, sesuai dengan link yang di kirim melalui Google Maps, kami menjemput @radjasalman yang sudah menunggu kami di pinggir jalan Banda Aceh - Medan. Setelah @radjasalman masuk ke dalam mobil, kami kembali melanjutkan perjalanan dan saat tiba di Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara (Kabupaten Aceh Utara, Aceh) sekitar pukul 12 siang, kami singgah di warung kopi "ST Coffee" yang terletak di jalan Banda Aceh - Medan.

IMG_20200912_114109-01.jpeg

Saat bersama @ikhsan01, @muzack1 dan @radjasalman di warung kopi "ST Coffee"

Beberapa menit kemudian @muzack1 datang menjumpai kami, beliau datang dengan menggunakan sepeda motor kesayangannya. Karena rumahnya hanya beberapa ratus meter dari warung kopi "ST Coffee" tersebut. Setelah memesan minuman (saya memesan "Americano Coffee" dengan harga 10.000 rupiah per cangkir atau 3,6 STEEM) dan kami pun berbincang-bincang. Hanya sekitar 15 menit di sini, kemudian kami menuju ke "MJ Cafe & Resto" yang terletak di Jalan Banda Aceh - Medan Desa Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara (Kabupaten Aceh Utara, Aceh), jaraknya hanya 5 menit dari warung kopi "ST Coffee". Tujuan kami ke sini untuk meninjau lokasi untuk acara promosi Steem dan meet up bagi steemian di seluruh Aceh (lebih dari 80% Steemian di Indonesia berasal dari Aceh).

IMG_20200912_122225-01.jpeg
"MJ Cafe & Resto", yang merupakan tempat pertama yang kami survey sebagai tempat untuk acara promosi Steemit dan meet up

Sekitar 10 menit kami di sini, kemudian kami menuju ke tempat lain yang merupakan tempat yang juga direkomendasikan oleh @muzack1 dan @radjasalman. Tujuannya ke Restoran "Warung Bambu" yang terletak di Jalan Banda Aceh - Medan Krueng Geukueh (Kabupaten Aceh Utara, Aceh). Di sini setelah melakukan survey tempat, kami tertarik mencicipi makanan di restoran ini, sehingga kami sepakat untuk makan siang di sini dengan menu Ikan Kerapu Bakar, Cumi-cumi goreng, udang goreng, Sawi Jamur, Cah Kangkung. Kami juga memesan minuman Jus Alpokat, Jus Melon, Jus Poligami dan Cappucino.

IMG_20200912_134510-01.jpeg
Menikmati makan siang di restoran "Warung Bambu"

Kami menghabiskan waktu di restoran ini lebih dari dua jam, kami asyik berdiskusi tentang Steemit dan juga tentang kegiatan kami sehari-hari. Ada gelak tawa yang menghiasi cerita kami masing-masing, dan yang paling muda di antara kami adalah @ikhsan01, sehingga dia menjadi obyek saat kami bercanda. Sekitar pukul 3 siang, saya dan @ikhsan01 kembali melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

Sekitar 15 menit kemudian kami sudah tiba di Simpang Buloh dan belok kanan memasuki Simpang Buloh tersebut, sekitar 100 meter dari Simpang Buloh kami singgah di warung kopi "dr. Kupi" yang terletak di Jalan Teungku Wahab Dahlawi. Di sana @curiesea dan @green07 sudah menunggu kedatangan kami. @curiesea merupakan Steemian generasi pertama di Aceh, dia sudah bergabung dengan Steemit sejak 4 tahun lalu. Saat ini dia tidak aktif lagi, dan pada kesempatan ini saya mengajak beliau untuk aktif kembali di Steemit. Di warung kopi ini saya memesan "Sanger" dengan harga 5.000 rupiah per cangkir (1,8 STEEM).

IMG_20200912_154426-01.jpeg
Saat bertemu dengan @curiesea dan @green07 di warung kopi "dr.Kupi"

Sekitar pukul 6 sore kami meninggalkan warung kopi tersebut, saya dan @ikhsan01 ingin kembali ke daerah asal kami di Kota Meureudu. Tapi dalam perjalanan pulang, kami singgah di Pasar Tradisional Batuphat (daerah ini masuk ke dalam Kota Madya Lhokseumawe) untuk menikmati Es Teler di outlet "Ojolali". Kami memesan dua mangkuk Es Teler dengan harga per mangkuk 12.000 rupiah (4,4 STEEM). Setelah puas menikmati Es Teler, kami pun melanjutkan kembali perjalanan untuk pulang.

IMG_20200912_175039-01.jpeg
Es Teler yang kami nikmati di outlet "Ojolali" di pasar tradisional Batuphat

Saat tiba di Kuta Blang (Kabupaten Bireuen, Aceh), kami kembali berhenti untuk menunaikan sholat Maghrib di Masjid Besar Kuta Blang (sekitar pukul 7 malam). Setelah selesai menunaikan sholat Maghrib, kami kembali melanjutkan perjalanan dan sekitar pukul 20.30 malam kami sudah tiba kembali di Kota Meureudu. Saya mengantarkan @ikhsan01 ke warung kopi "Terminaltor" yang terletak di kompleks terminal Kabupaten Pidie Jaya. Kemudian saya pulang ke rumah. Saat tiba di rumah, saya langsung mandi dan kemudian beristirahat.

Info:

Saya dan tim mengadakan kontes fotografi dalam The Diary Game, anda dapat mengunjungi link berikut ini untuk info lebih detail tentang kontes.
https://steemit.com/hive-103393/@steem.sea/steem-sea-community-contest-part-5-photography-in-the-diary-game

Kami bergabung dalam tim Aceh-Indonesia yang terdiri dari saya sendiri sebagai leader, @muzack1, @ernaerningsih, @lord-geraldi dan @p3d1.


Ingin tahu tentang saya? Klik disini


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Share ke Twitter:

IMG_20200914_161947.jpg

Di sini setelah melakukan survey tempat, kami tertarik mencicipi makanan di restoran ini, sehingga kami sepakat untuk makan siang di sini dengan menu Ikan Kerapu Bakar, Cumi-cumi goreng, udang goreng, Sawi Jamur, Cah Kangkung. Kami juga memesan minuman Jus Alpokat, Jus Melon, Jus Poligami dan Cappucino.

Makanya saya nggak diajak. Rupanya takut saya minta makan enaknya. @ikhsan01 mana @ikhsan01?
Udah tahu kenapa saya nggak di ajak kan?

Biasa kakak, biasanya kalau ngajak ibu-ibu pasti bawa anaknya...
Kan tau sendiri kalau ada anak kecil gimana...
Hehehe

Anak saya nggak suka saya ajak2. 😂😂

  ·  last month (edited)

Saya gak enak mengajak bu @ernaerningsih, nanti jatah @ikhsan01 akan berkurang...😀😀

🤣🤣🤣

Ini baru benar...
Hehehe

🤣🤣🤣🤣🤣

Semoga segera terealisasi kegiatan meetup ini dan mendapatkan dukungan sponsor dari tim steemit

#onepercent
#indonesia

Aamiin

Perjalanan yang menyenangkan tentu nya, saya berharap suatu saat kita bisa sekedar ngopi bersama sambil mengharapkan arahan dan bimbingan @anroja dan tim untuk perbaikan kualitas tulisan saya di steemit sekaligus sebagai ajang silaturrahmi

#onepercent
#indonesia

Mudah-mudahan lain kali kita bisa ngopi bersama sambil bercengkrama.

Perjalanan yang sangat menyenangkan tentunya, apalagi di temani oleh seorang @ikhsan01, yang tentunya dia sangat senang dengan perjalanan dari Pidie Jaya menuju Lhokseumawe. Harapan kita semua dapat terealisasi meet up para steemian.

#onepercent
#indonesia

Aamiin.. Semoga tim Steemit nantinya mendukung acara kita sepenuhnya.

Teh tarek yang kelihatan nya sangat mantap sekali, saya tidak pernah mencoba nya, dengan melihat foto tampilan teh tarek ini, ingin mencoba nya.. salam kompak selalu ya...

#onepercent
#indonesia

Anda perlu mencobanya agar tidak penasaran..hehehe

Wow, amazing es teler bang, itu faforit saya bang, satu bidadari kecil dan pangeran kecik membuat postingan ini dan cerita ini lebih indah, saya rasa teh tarek kurang bagus untuk di konsumsi.

#onepercent
#indinesia

Iya, tapi teh tarik sangat saya sukai

Ini adalah pengalaman yang akan menjadi kenangan manis untuk rekan yang ada di dalam cerita ini.

Semoga sukses selalu, dan tetap kompak.

Terima kasih banyak kawan

Sama-sama pak.
Oh iya pak, saya mau bilang satu hal, putri bapak sangat manis dan menggemaskan, tolong sampaikan salam saya untuknya.

Hehehe...dia memang sangat menggemaskan.

Betul sekali pak
Saya sampai lupa membaca diary nya karena takjub dengan putri kecil bapak.

Hehehe😀😀

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Looking forward to hearing about your plans for the promotional events and meetups.

The Steemit Team

Terima kasih, kami akan mengirimkan proposal kepada anda nantinya, tapi saat kita saya sedang memantau situasi terkini di Aceh karena jumlah penderita COVID-19 semakin meningkat dalam minggu ini. Ini akan sangat berisiko apabila kami mengadakan meet up dan promosi Steem dalam waktu dekat ini.

Yes, be aware of that and only proceed with meetups when it is safe enough for everyone.

Thank you

The Steemit Team

Anda benar, saya sebagai tenaga kesehatan sangat tahu akan risikonya. Makanya saya sangat memperhatikan situasi tersebut. Semoga COVID-19 secepatnya mereda (vaksin secepatnya didistribusikan).

Semoga lancar dan sukses meetup Steemit @anroja. Dan tetap ketat mengikuti protokol kesehatan.

Terima kasih bang, untuk sementara saya lihat dulu situasinya, karena pandemi COVID-19 semakin meningkat di Aceh, saya tidak mau mengambil risiko dan memaksakan acara tersebut. Kita lihat perkembangan dulu. Karena kesehatan nomor satu.

Bagaimana pak caranya membuat paragraf rata kanan dan kiri?

Perjalanan yang menyenangkan walaupun harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Saya berharap pertemuan steemians yang direncanakan segera terealisasikan.
#onepercent
#indonesia

Aamiin, mohon dukungannya.