The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 11 Januari 2021 - Proyek Pemasangan Kanopi RumahsteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  2 months ago 

Halo sahabat steemit dimana pun kalian berada. Apa kabar hari ini? semoga kalian baik-baik saja, tetap diberikan kesehatan dan murah rezeki ya. Sudah beberapa hari sejak terakhir kali saya membagikan artikel di komunitas ini. Ada pun kegiatan dan aktifitas yang sangat sibuk diawal tahun menjadi penyebabnya.

Baik, tanpa basa basi, kali ini saya ingin membagikan cerita sedikit soal kejadian kemarin,

5bcbf100-2106-4f91-92da-268733b9e0e6.jpg
selfie di proyek

Seperti biasa, di pagi hari yang cerah, kami bangun dari tidur kami di pukul 7 pagi, disaat cuaca masih dingin. Oh ya, saat ini saya sedang kembali ke kampung halaman saya di Kota Berastagi, mungkin beberapa teman disini sudah tahu tentang kota kecil ini. Kota kecil yang nyaman untuk ditinggali, jauh dari hiru pikuk kota, dengan udara yang sejuk dan masih asri, membuat saya jika bisa memilih maka saya ingin menetap dikota kecil ini. Sedikit bercerita, kota kecil ini berada sekitar 2 jam perjalanan dari kota Medan , Sumatera Utara, jika ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan mobil.

Selanjutnya, melanjutkan ceritanya, pada pukul 9 pagi, kami segera berangkat ke tempat proyek yang tidak jauh dari rumah / tempat tinggal kami. Perjalanan sekitar 10 menit, yang masih bisa dibilang ke komplek tetangga kami. Sekedar informasi, bahwa kota kecilku ini rata-rata berisi bangunan Villa tempat persinggahan yang dimiliki oleh orang-orang dari luar kota seperti dari Medan, Aceh dan lainnya.
Biasanya mereka jika datang berkunjung ke kota Berastagi, akan menginap di Villa pribadi mereka ini. Jadi ayah ku ini sering dipercaya untuk merawat atau juga memperbaiki perkakas, atau mungkin hal-hal seperti pagar rumah, kanopi, jendela, pintu. Dan masih banyak lagi yang bisa dia lakukan.

ab7c5c42-29de-4087-93f5-74144f589944.jpg
Proses Pengukuran/Pemotongan Besi

Singkat cerita, setibanya kami ditujuan, kami pun langsung mulai bekerja, membedah. Proyek ini adalah pemberian dari kenalan ayahku beberapa hari yang lalu. Jadi, tetangga dari teman ayahku ini menyarankan ayahku untuk mengerjakan proyek ini. Pada proyek kali ini kami ingin mengerjakan pemasangan kanopi disalah satu Villa disana. Permintaannya cukup sedikit rumit, yaitu ingin memiliki Kanopi yang besar dan juga tinggi. Sehingga ini sedikit menyulitkan kami yang hanya memiliki beberapa personil, jika tanpa aku, total orang yang bekerja hanya ber 4 dengan ayahku.

79bcb219-cd47-4290-afd8-27a2e87830ce.jpg
Proses Pemotongan Besi

Langkah pertama adalah mengukur ukuran besi sesuai perhitungan ayahku oleh para pekerjanya, selanjutnya pemotongan besi-besi yang sudah kami persiapkan dari rumah kami sesuai ukuran yang dibutuhkan, setelah semuanya selesai, proses dilanjutkan dengan proses pengelasan atau penggabungan batang-batang besi agar bisa menjadi kerangka yang kokoh untuk dapat dipasangkan menjadi ala kanopi yang nantinya akan dipasangkan seng untuk menahan sinar matahari, serta hujan di teras rumah pelanggan kami ini. Selanjutnya diteruskan dengan menyusun rangka-rangka besi, yang didahulukan adalah penyangga pada pagar , agar bisa menjadi sebuah hal yang kokoh untuk menampung beban seng diatasnya.

Perlahan tapi pasti, akhirnya pekerjaan ini pun selesai, butuh waktu hampir seharian juga untuk mengerjakan hal ini agar bisa sesuai harapan. Karena ayahku adalah seorang yang perfeksionis, sehingga dia selalu menginginkan hal yang terbaik untuk setiap pelanggannya agar tidak kecewa. Setelah semuanya selesai, kami pun akhirnya kembali kerumah kami saat malam tiba.

Sekian, semoga kalian menyukainya ya.

Terimakasih,

Salam,

About Me


image.png

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.