The Diary Game (August 17, 2020) - Day 1: Ke Kebun JeruksteemCreated with Sketch.

in hive-103393 •  8 months ago  (edited)

Ini adalah hari pertamaku posting di komunitas Steem SEA ini. Dari sekian banyak komunitas di Steem yang kuikuti, terus terang kuakui bahwa komunitas inilah yang sangat menarik perhatianku. Dan setelah vakum beberapa minggu tidak menulis, baru kali ini aku menulis kembali di Steemit dan itu kulakukan setelah bergabung di Steem SEA.

Postinganku kali ini saya beri judul: The Diary Game (August 17, 2020) - Day 1, karena memang saya ingin mengikuti kontes The Diary Game yang diadakan oleh komunitas Steem SEA ini. Meskipun kutulis ala kadarnya, semoga bisa menjadi bacaan yang tidak membosankan buat rekan-rekan lain dan bisa menjadi sarana silaturahmi antar kita.

Hari ini, saya ingin berbagi cerita tentang panen jeruk di kebun yang ku punya. Meskipun tidak banyak dan baru belajar berbuah, alhamdulillah buah yang dihasilkan cukup lumayan dan tidak membuat kecewa.

Hari ini saya pergi ke kebun jeruk bersama anak pertama saya, Umar. Ada orderan 75 kg jeruk dari teman-teman via WhatsApp. Alhamdulillah...

jeruk1.jpg

Kami berangkat ke kebun agak siang sekitar pukul 10 WIB. Hal ini memang kami sengaja. Mengapa? Karena jika terlalu pagi, maka masih banyak embun yang menempel di daun dan buah jeruk. Hal ini akan berakibat tidak baik ke tanaman jeruk jika tetap memaksakan panen saat masih banyak embun yang menempel.

Mengapa bisa begitu? Entahlah... pastinya, saya hanya mengikuti petunjuk teman-teman pembudidaya jeruk yang sudah terlebih dahulu menanam dan berpengalaman tentang hal itu.

jeruk2.jpg

Menjelang dzuhur, jeruk yang kami petik alhamdulillah sudah cukup untuk memenuhi order hari itu. Maka kami bersiap-siap pulang ke rumah membawa jeruk hasil panenan kami.

Sampai di rumah, buah jeruk kami timbang dan di kemas ke dalam plastik sesuai dengan jumlah pesanan yang ada. Sorenya, jeruk yang sudah ditimbang kami antarkan ke pelanggan yang sudah memesan.

Alhamdulillah, meskipun lelah hari ini, tetapi menyenangkan. Bagaimana dengan Anda hari ini?

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Sebuah aktivitas di kebun jeruk yang sangat bersahaja, petani merupakan suatu pekerjaan yang umumnya dilakukan oleh penduduk indonesia, selamat bergabung semoga sukses selalu.

#onepercent
#indonesia

@maskuncoro Selamat datang di komunitas steem SEA , ikuti terus kontes the diary game.
Untuk info lebih detail anda bisa melihat link di bawah ini. 👇
https://steemit.com/the1000daysofsteem/@nazarul/ayo-meriahkan-kontes-fotografi-dalam-the-diary-game

  ·  8 months ago (edited)

Selamat bergabung dengan komunitas kami @maskuncoro, saya sangat menanti anda bergabung bersama kami, dan saya sangat senang anda berpartisipasi pada The Diary Game yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Tapi untuk mengikuti kontes ini ada beberapa aturan atau pedoman yang harus anda ikuti, anda bisa klik di tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih detail
https://steemit.com/the1000daysofsteem/@anroja/1000-days-of-steem-day-19-the-diary-game-season-2-final-rules-terjemahan-bahasa-indonesia
Saya dengan senang hati akan membantu, membimbing dan mendukung anda bila ada yang ingin anda tanyakan. Saya akan mengoreksi sedikit tentang postingan the diary game anda.

  • Anda harus menulis minimal 300 kata, diluar kata pengantar, ucapan terima kasih, dan kata penutup serta keterangan gambar.
  • Setiap gambar harus ada keterangannya.
  • Anda harus menceritakan aktivitas anda sehari-hari mulai dari pagi sampai malam, jangan terfokus pada satu kegiatan saja.

Saya menantikan postingan buku harian anda selanjutnya.

#onepercent
#indonesia

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih