The Diary Game (August 20, 2020) - Day 2: Rutinitas Online dan Mengantarkan Paket

in hive-103393 •  8 months ago 

Ini adalah tulisanku yang ke-2 untuk The Diary Game di platform Steemit ini. Sebenarnya, yang namanya diary itu selayaknya jika diposting rutin setiap hari. Nah, saya yang pertama kali menuliskan diary pada 17 Agustus lalu, lalu menulis kembali untuk yang ke-2 di tanggal 20 Agustus 2020 ini, berselang 3 hari berarti. Hehehe...

Hari ini diawali dengan rutinitas bangun pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Tidak lama kemudian, sayup-sayup di kejauhan terdengar sayup-sayup lantunan suara mengaji dari speaker masjid nun di kejauhan sana.

Sambil mencoba memaksakan mata agar membuka, berikutnya kulangkahkan kai menuju ke kamar mandi untuk buang hajat sekaligus berwudhu. Berikutnya kubangunkan seluruh anggota keluargaku (istri dan anak-anak) agar bangun untuk sholat shubuh.

Berselang 10 menit kemudian terdengar suara adzan subuh bersahut-sahutan dari mesjid satu ke masjid lainnya. Termasuk masjid yang terletak dekat dengan rumahku.

Segera aku dan anak laki-lakiku berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat subuh berjamaah. Alhamdulillah, hari ini aku bisa memulai hari dengan baik. Bismillah...

Pulang dari masjid, sebagimana rutinitas hari-hari sebelumnya, beberes rumah dan berbagai keperluan rumah tangga lainnya, seperti menyapu dan mengepel lantai, membantu istri memasak di dapur mempersiapkan sarapan, dll. Aktivitas rutin ini selesai sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah membersihkan badan dan sarapan pagi, tibalah saatnya untuk ngantor. Ya, ngantor. Ngantor atau masuk kantor yang saya lakukan ini mungkin agak berbeda dengan yang teman-teman lakukan. Ngantor saya ini adalah tetap di dalam rumah dan beraktivitas di depan laptop.

Apa yang ku kerjakan? Rutinitas ini biasa saya lakukan sampai siang. Tidak jarang juga dilanjut lagi setelah dzuhur. Untuk diketahui, bahwa dalam 2 tahun ke belakang ini, saya bekerja fokus di online saja, mulai dari membuka toko online, berjualan online via FB Ads dan Google Ads.

shopee.PNGSalah satu toko Online yang ku kelola di Shopee

Jadi, pekerjaan rutin yang ku lakukan adalah seperti memantau dan optimasi toko, menghandle orderan yang masuk, dll. Termasuk mengoptimalkan penjualan via iklan.

Orderan yang masuk hari ini langsung direkap, dibuatkan resinya, packing paket, dan terakhir adalah mengantarkan paket ke drop point kurir terdekat, dalam hal ini adalah ke drop point J&T Kota Metro, Lampung.

IMG_20200818_163912.jpg

Mengemas paket kiriman hari ini dibantu anak

Tak terasa, kegiatan rekap orderan, packing dll ternyata menyita waktu juga. Tahu-yahu sudah asar. Tapi, alhamdulillah orderan untuk hari ini sudah selesai semua dikerjakan. Tinggal mengirimkan saja ke drop point J&T Metro.

Setelah sholat asar, dengan mengendarai motor Honda Supra X kesayangan aku berangkat ke Kota Metro guna mengirimkan paket. Dari rumah ke Kota Metro saya tempuh selama sekitar 30 menit.

Sampai di J&T Metro, kebetulan sedang tidak banyak antrian. Tapi, walau jika ada antrian, karena paket yang kukirimkan adalah paket cashless dan sudah ku print resinya, maka aku tinggal menaruh saja paket itu dan bisa langsung ku tinggal pergi.

Pulang dari Metro, aku sengaja mengambil jalan lain yang beda dengan saat berangkat tadi. Kali ini aku melewati Jembatan Pelita yang ada di Metro Selatan.jembatab.jpgJembatan Pelita di Metro Selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur.

Saya tidak berhenti berlama-lama di Jembatan Pelita itu karena sudah hampir maghrib. Setelah mengabadikan beberapa moment seperlunya, kulanjutkan perjalanan pulang. Tepat adzan maghrib akhirnya ku sampai kembali di rumah dengan selamat. Alhamdulillah.

Ini kegiatanku hari ini yang ku tuangkan dalam The Diary Game di Steemit. Mudah-mudahan teman-teman semua di Steemit ini juga melalui hari ini dengan gembira dan bermakna. Aamiin...

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Terima kasih atas dukungannya... Sukses selalu untuk Steemit

Sangat menarik sekali kalau kita bisa mendapatkan hasil dari usaha online, semoga bisa berkembang dengan cepat dan akan sukses nanti nya ya..

#onepercent
#indonesia

Ya Bang @ana07. Alhamdulillah. Terima kasih atas doanya