Tes Bakat Minat dan Psikoedukasi

in hive-103393 •  2 months ago 

Hai Steemian

Banyak siswa yang memiliki cita-cita yang tidak sesuai dengan potensi diri. Tidak sedikit pula siswa memilih jurusan yang tidak sesuai dengan kemampuan dominan yang dimilikinya. Kita sering melihat siswa menginginkan jurusan MIPA saat sekolah sementara dia sangat membenci pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Ada juga yang ingin kuliah di Kedokteran sedangkan ia takut darah dan susah untuk menghafalkan bahasa latin. Masih banyak problema lainnya yang mungkin sudah pernah kita alami sendiri.

IMG_20200826_090942.jpg
Peserta Psikoedukasi

Beranjak dari sinilah kami dari Kesiswaan, Bimbingan Konseling MAN Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Khairatun Nisa (Psikolog Politeknik Bandung) mengadakan Tes Bakat Minat dan Psikoedukasi untuk menampilkan kepada siswa tentang potensi dominan dari dirinya yang dapat terus diasah.

IMG_20200826_091019.jpg
Guru BK dan Psikolog

Harapannya dengan kegiatan ini semoga siswa dapat menemukan potensi dominan dalam dirinya sehingga dapat terus diasah, dan selaraskan cita-cita agar kelak mereka dapat bekerja profesional sesuai bidang kompetensinya.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.
Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Greetings: @anroja