The Diary Game, 31 Maret 2021 ~ Perjalanan Ke Medan

in hive-103393 •  12 days ago 

Pada hari Kamis lalu, saya dan keluarga berangkat ke Medan, ibukota Sumatra Utara. Kami berangkat dari Bener Meriah menggunakan mobil pribadi. Perjalanan kami lakukan pada sore hari sehabis shalat Ashar. Jalur yang kami tempuh adalah jalan KKA, yang menghubungkan Bener Meriah dan Aceh Utara. Perjalanan dari Bener Meriah ke Lhokseumawe membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Karena banyak jalan yang rusak, perjalanan pun menjadi terhambat, seharusnya tidak sampai 2 jam kita telah sampai di Kota Lhokseumawe.

Menjelang magrib, kami tiba di Lhokseumawe dan melakukan shalat Magrib di sebuah masjid di pusat kota, yang tak jauh dari pos satlantas. Selesai Shalat Magrib, kami melanjutkan perjalanan. Beberapa kali kami singgah, untuk membeli snack dan minuman di Alfamart dan Indomaret. Perjalanan cukup menyenangkan, dengan kondisi jalan yang mulus dan tidak terlalu banyak kendaraan lalu lalang.

Menjelang tengah malam kami tiba di Kota Langsa. Di kota ini kami singgah lagi untuk menikmati makan malam di Pos Kupi. Pos Kupi adalah sebuah warung kopi bernuansa terbuka yang buka 24 jam.

4B5EC2E7-A192-424A-864A-2FB05EAFC753.jpeg

Setelah memarkir mobil, kami segera masuk ke dalam warung kopi tersebut. Kedai kopi ini bukan hanya menyediakan kopi dan minuman lainnya, tetapi juga aneka makanan, seperti sate matang, nasi soto, martabak telur, dan lain sebagainya. Intinya, saat singgah disini, cukup bagus sebagai rest area dengan menu yang lumayan.

70286F2B-F0CC-42C5-B3B5-8F578B97798B.jpeg

Saya memesan nasi soto, sedangkan anak-anak memesan martabak telur, mie rebus, jus jeruk. Dan kami pun menikmati makanan dan minuman di Pos Kupi sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kuala Simpang.

58DEA07B-C86B-4BC4-9555-7AFABB618161.jpeg

Tak lama kemudian, kami melanjutkan perjalanan. Malam semakin larut. Rasa kantuk pun datang menggangu. Akhirnya posisi kemudi dipegang oleh istri saya. Sampai di Kuala Simpang, kami memutuskan untuk istirahat saja di sana, besok pagi baru melanjutkan lagi perjalanan. Awalnya kami ingin sewa wisma atau losmen, tapi karena sudah jam 2 dini hari, kami istirahat saja di dalam mobil, setelah memarkirkan mobil di halaman sebuah masjid.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja