3 Agustus, Christopher Columbus, Memulai Perjalanannya

in hive-105209 •  last month 

columbus-mendarat-di-kepulauan-bahama.jpg


Source

3 Agustus 1492, Christopher Columbus, memulai perjalanannya dari pelabuhan Spanyol dan berlabuh untuk pertamakalinya di kepulauan Canary lepas pantai Afrika.

Pada perjalanan pertamanya Columbus memimpin ekspedisi dengan tiga kapal, yaitu Nina, Pinta dan Santa Maria.

Tiga hari kemudian Columbus melanjutkan perjalanannya ke arah barat, melintasi Samudera Atlantik, selama 30 hari.



peta-pelayaran-columbus.jpg
Source

Dan pada tanggal 12 Oktober 1492, kapal Columbus berhasil mendarat disebuah pantai di kepulauan Bahama, Amerika Serikat. Dan dia mengira perjalanannya saat itu telah tiba di India.

Nah, ditempat mendaratnya itu Columbus kemudian tempat ini dikenal sebagai San Salvador. Dan ditahun 1493, Columbus tiba kembali di Spanyol, dan keberhasilan Columbus mendarat di kepulauan Bahama ini membuat dunia mengakuinya sebagai penemu benua Amerika.

Dan kalau misalnya kita bicara mengenai benua Amerika, memang penduduknya aslinya itu adalah orang Indian, atau biasanya orang menyebutnya kulit merah.

Ini sempat menjadi job juga teman-teman, ketika pemilu Amerika Serikat, kan Donald Trump itu super anti imigran gitukan.

Nah, terus kemudian ada yang bercanda gitu di sosial media bahwa dulukan Amerika sebetulnya penduduk aslinya adalah suku Indian, bukannya suku Eropa.

Benar juga sih.

Tapi yang saya dengar, benar gak sih penemu benua Amerika itu yang duluan mendarat itu bukan Columbus. Sebenarnya ini masih menjadi kontroversi kalau memang dia yang pertamakali mengatakan kalau dia menemukan benua Amerika. Dan ini juga perjalanannya disponsori oleh kerajaan Spanyol pada saat itu. Cukup berkuasa dan cukup uang banyak, gitu.

Tetapi memang dikatakan sebenarnya di abad ke 11 itu ada seorang viking bernama Lise Ericsson yang sudah menghampiri benua Amerika itu sebelumnya.

Tapi kalau kita bicara mengenai viking, sebetulnya viking itu lebih pengumpul harta karun, bukan menyebarkan powernya keseluruh dunia. Mereka cuma mencari harta karun dan mencari kekayaan itu sendiri. Jadi enggak diklaim saat itu.

Demikian informasinya, terimakasih sudah membaca.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!