The Diary Game (June 27, 2020): Menikmati Liburan Di Kampung Halaman

in hive-122035 •  last month 

IMG_20200628_123958.jpg

Tiba-tiba saya terbangun pagi ini sebelum alarm di smartphone saya berdering, saya lihat jam masih menunjukkan pukul 04.30 pagi. Saya segera menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka, setelah itu saya segera meraih smartphone dan membaca pesan yang masuk melalui aplikasi WhatsApp. Ada berita penting dari Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia (PP PARI), selain itu juga ada undangan beserta link aplikasi Zoom untuk mengikuti webinar pada hari ini yang dijadwalkan pada pukul 14.00 sampai selesai dengan pemateri berasal dari Jepang dan masih tema tentang Ultra Sonografi (USG).

Beberapa saat kemudian suara azan sudah terdengar di masjid dan saya segera menunaikan sholat subuh berjamaah di masjid. Setelah selesai menunaikan sholat Subuh, saya mengajak istri saya berjalan kaki mengelilingi pedesaan yang sudah menjadi rutinitas saya saat di kampung halaman. Pagi ini kami berjalan kaki dengan irama cepat (jalan cepat) dan berhasil menempuh jarak sekitar 6 kilometer dalam waktu kurang dari satu jam.

IMG_20200627_061847.jpg

IMG_20200627_063900.jpg
Panorama dan suasana di waktu pagi di kampung halaman kami

Setelah selesai berjalan kaki, kami pulang ke rumah dan menyantap sarapan pagi bersama keluarga. Setelah itu saya menyelesaikan beberapa alinea terakhir buku harian saya yang kemarin yang akan saya posting di Steemit di pagi ini. Sekitar pukul 10 pagi saya ke warung kopi untuk nongkrong bersama teman-teman. Menjelang jam 1 siang saya ke masjid untuk menunaikan sholat Zhuhur dan setelah itu pulang ke rumah.

Setelah menyantap makan siang di rumah, saya segera melakukan persiapan untuk mengikuti webinar. Pemateri hari ini merupakan Sonograf asal Jepang yang bernama Koichi Yabunaka. Dia menyampaikan materi tentang Gastrointestinal Ultrasound. Selain itu dia juga menyampaikan materi tentang perkembangan Ultrasound di Jepang yang ternyata di sana Ultrasound nya sudah terkoneksi dengan smartphone. Tetapi harga perangkat ini masih sangat mahal.

IMG_20200627_212929.jpg

IMG_20200627_213012.jpg
Webinar yang bersama Pemateri dari Indonesia dan Jepang

Koichi Yabunaka ini pernah ke Indonesia dua tahun lalu, tepatnya ke Bali. Saat itu kami mengadakan Seminar internasional dan peserta dari perwakilan negara-negara di Asia Pasifik diantaranya dari Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, India, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, Australia dan Selandia Baru. Koichi Yabunaka sangat terkesan dengan panorama alam di Indonesia dan dia berjanji akan kembali mengunjungi Indonesia lagi dengan mengajak keluarganya untuk liburan ke Bali.

Acara webinar tersebut baru selesai sekitar pukul 5 sore. Setelah itu saya bersama istri jalan-jalan sambil menikmati aktivitas masyarakat di waktu sore dengan menggunakan sepeda motor. Menjelang matahari terbenam kami sudah kembali ke rumah.

Di malam hari, kami berkumpul di rumah sepupu kami yang berada di samping kiri rumah kami. Besok salah satu sepupu kami akan "intat linto baro" (Mengantar pengantin pria ke rumah pengantin wanita) yang merupakan adat di Aceh bagian dari prosesi perkawinan. Di rumah tersebut kami membantu tuan rumah menyiapkan dan membungkus dengan rapi "peuneuwoe" (antaran) untuk kami bawa ke rumah pengantin wanita besok.

IMG_20200628_131202.jpg

IMG_20200627_213904.jpg

IMG_20200627_204523.jpg

Menjelang tengah malam atau sekitar pukul 12 malam kami baru bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Sampai di rumah, saya langsung merebahkan tubuh di atas tempat tidur.


Catatan:

Semua gambar di atas saya potret dengan menggunakan kamera smartphone saya Mi Note 10 Pro.



Ingin mengenal saya lebih jauh, klik link di bawah ini untuk informasi lebih detail. https://steemit.com/hive-122035/@anroja/this-is-me-for-the-diary-game


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Share ke Twitter:

IMG_20200628_132613.jpg

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Terima kasih atas perhatian anda

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png