FIBONACCI RETRACEMEN - 4 (Value Used)

in hive-160196 โ€ขย  3 months agoย 

Jika Anda sudah mengerti dengan ๐Ÿ‘‰ Swing's atau ๐Ÿ‘‰ ayunan, sekarang kita mari kita pelajari bagaimana cara menggunakannya. Sekali lagi, yang harus kita pahami adalah bahwa setiap swing's pada setiap kerangka waktu/ time frame (TF) memiliki retracement yang keci-kecil, dan Anda harus selalu ingat, semakin besar kerangka waktu TF maka semakin besar pula relevansinya. Lihat contoh pada postingan FIBONACCI RETRACEMEN - 3 (Swing's).

Umumnya, para trader pemula banyak yang keliru pada contoh sebelumnya karena melihat banyak ayunan/ swing's dalam posisi bearish dengan retracement kecil yang bagus diantaranya, namun perlu diingat, bahwa kita masih berada dalam ayunan/ swing's kerangka waktu yang lebih tinggi (HTF) yang berarti kita masih berada dalam trend bullish yang lebih dominan. Dan itulah kesalahan dan ketidak mampuan kita dalam mendeteksi posisi swing's dalam barisan bar tadi.

IMG_20210702_155101.jpg

Sebagian dari kita berpikir, harga akan turun. Padahal, kita terjebak dalam TF H1, karena itulah dalam bertransaksi selalu disarankan untuk melihat beberapa TF dari yang besar (tinggi) hingga yang lebih kecil (rendah). Perhatikan nilai 61.8% dan 78.6% pada gambar dibawah, pada nilai retracement ajaib tersebutlah kita dapat menempatkan penawaran kita.

IMG_20210702_183413.jpg


THANK YOU

LEGEND_20180414_224259.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!