Hindari Penyebaran Covid-19, Akses Keluar Masuk Kampus Diperketat

in hive-160196 •  2 months ago  (edited)

SEminar PPIM_01.jpg


Universitas Malikussaleh memperketat akses keluar masuk kampus. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Perpanjangan masa lockdown dan adanya anjuran pemerintah untuk menjaga jarak atau physical distance, membuat Unimal kembali memperpanjang libur dan meniadakan aktivitas di kampus.

Hasil pantauan, Jumat (27/3/2020) sekira pukul 9:30 WIB, suasana Kampus Unimal di Bukit Indah sangat sepi. Hampir semua fakultas tidak ada aktivitas akademik bahkan sebagian besar tutup. Hanya beberapa orang dosen saja terlihat berwara-wiri, rata-rata mereka mengaku datang hanya untuk mengakses e-learning.

Sementara pihak keamanan kampus terlihat sangat siaga memeriksa siapa saja yang datang dan memasuki areal kampus. Satu persatu diperiksa dan menanyakan izin serta harus menulis namanya di buku catatan yang disedorkan petugas satuan pengaman.

“Maaf, ada keperluan apa Pak, kami harus tahu. Kami hanya menjalan perintahkan, semua orang yang masuk ke kampus harus ada izin,” ujar seorang satpam kepada seorang tamu.

Ketatnya akses keluar masuk kampus Universitas Malikussaleh bukan hanya di Bukit Indah, tetapi juga di Kampus Reuleut, Kampus Lancang Garam, dan Kampus Uteunkot. Kebijakan itu dilakukan menyusul surat edaran Rektor Universitas Malikussaleh yang melakukan sterilisasi kampus. Selain membatasi akses ke kampus, Universitas Malikussaleh juga melakukan penyemprotan disinfektan di kampus.

Sementara di Kampus Lancang Garam, seminar mahasiswa Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dilaksanakan tanpa hadirin sesuai dengan surat edaran rektor. Di ruangan hanya terlihat dosen penguji, mahasiswa, dan dosen pembimbing.

“Menindaklanjuti surat keputusan Rektor, seminar digelar tanpa audiens. Selain itu, kami juga menjaga jarak minimal satu meter. Protokol kesehatan tetap dilakukan,” ungkap Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Dr Marbawi.


SEminar PPIM_02.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!