The Diary Game (July 8, 2020): Dalam Satu Hari Tiga Tempat Kerja

in hive-185836 •  last month 

IMG_20200709_170313.jpg

Pagi ini saya kembali terlambat bangun tidur, saya baru terbangun pada pukul 05.45 pagi, hal ini karena tadi malam saya baru tiba di rumah sekitar pukul 2 dini hari. Setelah terbangun dari tidur, saya belum dapat beranjak dari tempat tidur karena kepala saya masih pening akibat kurang tidur. Sekitar beberapa menit kemudian, saya baru dapat beranjak dari tempat tidur dan menuju ke kamar mandi. Setelah menunaikan sholat subuh, saya kembali melanjutkan tidur.

Pukul 07.20 pagi saya baru kembali terbangun dari tidur karena bunyi alarm yang saya setel tadi. Saya segera mandi dan sarapan pagi bersama istri, kemudian berangkat kerja ke Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli. Hari ini saya kembali mendapatkan jadwal tugas pada shift pagi. Tiba di rumah sakit sekitar pukul 08.10 pagi dan saya langsung menuju ke Departemen Radiologi setelah melakukan absensi kehadiran.

IMG_20200708_094018.jpg

IMG_20200708_093545.jpg
Saat bekerja melayani pasien di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Di Departemen Radiologi saat saya tiba sudah ada semua petugas yang bertugas pada shift pagi ini. Kami segera bekerja melayani pasien yang datang silih berganti. Hari ini paling banyak pasien yang kecelakaan lalu lintas. Sehingga pekerjaan kami membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melayani. Berbeda dengan pasien dari poliklinik yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melayani satu pasien.

IMG_20200617_115411.jpg
Salah satu sudut Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli yang saya foto saat meninggalkan rumah sakit tersebut

Sampai pukul 14.00 siang, kami melayani 64 pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi. Selesai bekerja shift pagi pada pukul 14.00 tersebut, saya tidak langsung pulang ke rumah. Karena saya ada pertemuan dengan pihak perencanaan pembangunan gedung Departemen Radiologi Rumah Sakit Kabupaten Pidie Jaya di Meureudu. Saya bertemu dengan pihak perencanaan pembangunan gedung tersebut di salah satu warung kopi di Kota Sigli. Mereka perlu berkonsultasi dengan saya tentang pembangunan gedung Departemen Radiologi yang sesuai standar menurut peraturan pemerintah. Pembangunan gedung Departemen Radiologi berbeda dengan gedung-gedung lainnya, karena gedung Departemen Radiologi harus memenuhi asas proteksi dan keselamatan radiasi terhadap petugas radiasi, pasien dan masyarakat disekitarnya.

IMG_20200708_162720.jpg

IMG_20200708_162652.jpg
Saat melakukan pertemuan dengan pihak perencanaan pembangunan gedung Departemen Radiologi Rumah Sakit Kabupaten Pidie Jaya di salah satu warung kopi di Kota Sigli

IMG_20200709_171315.jpg
Denah gedung Departemen Radiologi yang di coret-coret untuk memenuhi asas proteksi radiasi dan efisien kerja

Dari pertemuan ini, terjadi beberapa perubahan denah gedung Departemen Radiologi untuk mengakomodasi proteksi dan keselamatan radiasi. Selain itu juga untuk efisien petugas dalam melayani pasien. Pertemuan ini berlangsung lebih dari dua jam dan sekitar pukul 5 sore kami membubarkan diri.

Kemudian saya menuju ke Departemen Radiologi Rumah Sakit Mufid Sigli, tadi saat berlangsungnya pertemuan dengan pihak perencanaan pembangunan gedung Departemen Radiologi Rumah Sakit Kabupaten Pidie Jaya, saya mendapatkan panggilan dari pihak Departemen Radiologi Rumah Sakit Mufid Sigli, karena peralatan radiologi yang kemarin sudah diperbaiki ternyata masih mengalami error. Walaupun errornya ini tidak fatal tapi sangat mengganggu saat dilakukan pemeriksaan kepada pasien.

IMG_20200706_142244.jpg
Tampak bagian depan Rumah Sakit Mufid Sigli

IMG_20200709_102231.jpg
Peralatan radiologi Rumah Sakit Mufid Sigli yang mengalami error

IMG_20200709_103259.jpg
Melihat proses pemeriksaan radiologi oleh radiografer di Departemen Radiologi Rumah Sakit Mufid Sigli

IMG_20200709_103237.jpg
Mengecek hasil pemeriksaan radiologi salah satu pasien yang dilakukan dengan peralatan radiologi yang error tersebut

Saat tiba di Departemen Radiologi Rumah Sakit Mufid Sigli, radiografer di rumah sakit tersebut sedang melakukan pemeriksaan secara radiologi terhadap pasien. Saya mengambil beberapa foto sebagai dokumentasi untuk pelaporan ke pihak manajemen Rumah Sakit Mufid Sigli dan juga ke pihak teknisi yang memperbaiki peralatan radiologi ini kemarin.

Sekitar pukul 6 sore saya keluar dari rumah sakit tersebut dan pulang ke rumah. Baru hari ini saya bekerja ekstra dalam sehari untuk bekerja dan menangani permasalahan di ketiga rumah sakit tersebut yaitu Bekerja melayani pasien di Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli, melakukan pertemuan dengan pihak perencanaan pembangunan gedung Departemen Radiologi Rumah Sakit Kabupaten Pidie Jaya dan melakukan pengecekan kerusakan peralatan radiologi di Rumah Sakit Mufid Sigli.


Ingin tahu tentang saya? Klik disini


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Share ke Twitter:

IMG_20200709_174347.jpg

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Terima kasih banyak atas perhatian anda. Saya sangat senang dengan perkembangan Steemit sekarang.
I ❤ steemit

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.