Bireuen rawan bencana kebakaran.

in hive-193186 •  2 months ago 

Bireuen rawan bencana kebakaran.

Kasus musibah kebakaran di Kabupaten Bireuen dalam dua bulan terakhir meningkat, periode bulan Januari - Februari 2021, setidaknya terdapat 12 kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia.

Musibah tersebut meningkat jika di bandingkan periode Januari - Februari tahun lalu, kebakaran yang terjadi dua bulan ini adalah kebakaran tempat usaha, rumah dan lahan. Peristiwa musibah kebakaran untuk tempat usaha terjadi sebanyak satu kasus, untuk kebakaran rumah sebanyak tujuh kasus dan empat kasus untuk kebakaran lahan.

Dalam beberapa hari lalu terjadi dua kasus musibah kebakaran di Kecamatan Samalanga Bireuen, dua unit rumah hangus terbakar di Desa 60 Manyang dan Keude Aceh, Serta hari ini telah terjadi kebakaran lahan akibat pembakaran sampah sembarangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Petugas pemadam kebakaran tetap sigap dan siaga dalam bertugas, mereka selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat walaupun nyawa taruhannya. Dari data yang di himpun antara Januari sampai Februari 2021 tahun ini tercatat 12 kasus musibah kebakaran yang terjadi di Bireuen. Kebakaran terparah terjadi di Desa Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, dimana lima unit rumah hangus terbakar, 16 jiwa dari 5 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi untuk sementara waktu. Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 9 Februari 2021 lalu.

Sementara itu, baru saja terjadi kebakaran lahan di Desa Raya Dagang, Kecamatan Peusangan. Kebakaran lahan tersebut diduga akibat pembakaran sampah sembarangan oleh orang tak dikenal, sehingga api meluas ke lahan yang kering, dua unit armada kebakaran dari pos kuta blang dikerahkan ke lokasi oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bireuen untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api beberapa saat kemudian sehingga tidak meluas ke lahan milik warga lainnya dan ke pemukiman penduduk.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!