Kue Favorit Masyarakat Aceh Saat Berbuka Puasa.

in hive-193186 •  last month 

Kue Favorit Masyarakat Aceh Saat Berbuka Puasa.

Beberapa makanan dan minuman menjadi buruan masyarakat Aceh menjelang tiba berbuka puasa, setiap sore para pedagang makanan dan minuman selalu ramai di kunjungi pembeli dari berbagai daerah. Makanan dan minuman yang di pilih masyarakat Aceh saat berbuka juga bervariasi, ada yang hanya membeli makanan berupa mie, nasi, kue, dan minuman dengan berbagai jenis.

Namun pada saat menjelang berbuka puasa, banyak masyarakat Aceh memadati pedagang kue untuk mendapatkan berbagai jenis kue sebagai makanan berbuka puasa. Berikut beberapa jenis kue yang menjadi favorit bagi masyarakat Aceh saat berbuka puasa.

  1. Leumang.
    Kue leumang menjadi salah satu makanan yang paling diminati oleh masyarakat Aceh, kue ini terbuat dari beras ketan lalu dimasukkan ke dalam bambu dan dibakar. Biasanya leumang dinikmati dengan menggunakan selai khas Aceh yang nikmat, kue ini berjenis dua macam, ada yang terbuat dari beras ketan putih dan hitam.

  2. Boh Rhom-Rhom.
    Boh Rhom-Rhom adalah kue yang juga paling diminati oleh masyarakat Aceh saat berbuka puasa, kue ini terbuat dari beras ketan lalu diisi dengan gula merah atau gula putih. Berbentuk bulat dan direbus serta di campuri dengan kelapa sehingga menghasilkan kue yang sangat nikmat, kue khas Aceh ini memang sangat mudah didapatkan saat bulan suci ramadhan. Hampir seluruh pedagang kue musiman saat bulan suci ramadhan menyediakan kue bulat seperti bola pingpong tersebut.

  3. Kue Gorengan.
    Salah satu kue yang paling diminati oleh masyarakat Aceh, saat berbuka puasa adalah kue yang dimasak dengan di goreng atau sering disebut kue gorengan. Kue gorengan seperti risol, bakwan, bakmie, bakso goreng, tahu goreng, tempe goreng dan makanan gorengan lainnya menjadi salah satu kue favorit saat berbuka puasa.

  4. Kanji Rumbi.
    Kanji Rumbi merupakan salah satu makanan khas Aceh yang selalu tersedia disaat bulan suci ramadhan tiba, makanan ini memang biasanya di sungguhkan untuk berbuka puasa. Kanji Rumbi memiliki rasa yang sangat lezat, terbuat dari beras serta di campuri rempah-rempah alami lalu dimasak seperti bubur. Makanan ini selalu kita jumpai di seluruh pelosok desa di Aceh saat berbuka puasa.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!