Ini Dia Yang Menyebabkan Langit Biru Dan Cerah Di Aceh Utara

in hive-193186 •  2 months ago 

Sahabat wherein, hari ini saya ingin memerkan lagi langit Aceh yang terlihat berwarna biru cerah, bahkan menjadi topik terpopuler di Twitter Aceh.

Lalu apa ya sebenarnya yang terjadi sehingga langit Aceh Utara begitu cerah pada beberapa hari belakangan ini ?

Sebenarnya yang terjadi tidak ada apa-apa ya, ini justru kita syukuri sepekan ini langit Aceh Utara cerah, tidak banyak awan dan tidak hujan. Tentu kalau banyak awan, tertutup awan sepenuhnya dan ada hujan, maka kita tidak bisa melihat langit yang biru.

Nah, langit yang biru, itu ada 3 faktor yang menyebabkan.

Pertama adalah karena peristiwa hamburan cahaya matahari.

Kemudian yang kedua ditentukan oleh rendahnya partikel polusi di atmosfir kita.

Dan yang ketiga nanti tergantung kepada faktor penglihatan kita ya. Seperti itu.

Artinya kalau kita bicara soal polusi, kemarin perubahan perilaku masyarakat seperti misalnya melalukan kerja di rumah, atau Work From Home, ini juga berpengaruh signifikan ya untuk bisa membuat langit Aceh Utara cerah seperti yang terjadi awal Agustus ini.

Langit biru juga dikarenakan faktor cahaya matahari yang dihamburkan oleh partikel-partikel yang ada di atmosfir.

Nah, partikel halus yang ada di atmosfir atau partikel kecil, itu umumnya akan menghamburkan gelombang pendek dari sinar matahari.

Kalau warna biru itu spektrumnya ada dikisaran 450 mikrometer. Sehingga ketika partikelnya kecil, maka yang dihembuskan adalah warna biru. Ini berbeda kalau misalnya partikel polusinya itu banyak dan besar ukrannya, maka hamburan sinar matahari itu akan berubah warnanya. Contohnya kalau misalnya ada kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan partikel banyak di atmosfir, maka cenderung nanti warna yang dihamburkan sinar matahari adalah warna merah.

Nah, ini kita bersyukur, saya lihat faktor partikel polusi ini pada hari ini sangat bagus sekali. Artinya konsentrasinya sangat rendah. Dan untuk partikel yang lebih kecil dari itu, ini juga sangat bagus.

Jadi ternyata langit cerah Aceh Utara, langit biru Aceh Utara, dan awan putihnya yang begitu bagus, begitu indah, ternyata ini kareba juga disumbang sedikit emisi gas karbon atau dari kendaraan bermotor di Aceh Utara.

Demikian informasi terkini tentang cuaca langit biru cerah, dan juga awan putih yang begitu indah di wilayah Aceh Utara.

Dari Lhokseumawe, saya pamit undur diri. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dipostingan saya.

Sukses untuk kita semua, salam kompak selalu.

By @midiagam

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !