Satu Unit Rumah Terbakar di Namploh Manyang Samalanga.

in hive-193186 •  2 months ago 

Satu Unit Rumah Terbakar di Namploh Manyang Samalanga.

Peristiwa musibah kebakaran terjadi di Desa Namploh Manyang, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh - Indonesia, Sabtu, 27/2/2021, sekira pukul 00.45, Waktu Indonesia Barat.

Satu unit rumah kontruksi permanen hangus terbakar dilahap sijago merah, rumah milik Asma (68) tahun warga desa setempat habis terbakar. Menurut informasi api yang membesar membakar rumah tersebut belum di ketahui dari mana asal mula api membesar, tiba-tiba api sudah membakar salah satu ruangan yang berada di rumah.

Menurut informasi yang di peroleh dari Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bireuen, api yang membesar membakar rumah tersebut diketahui oleh warga sekitar, melihat api yang telah membesar dan membakar rumah ibu Asma warga langsung membangunkan beliau beserta anaknya yang sedang tertidur. Pemilik rumah langsung menyelamatkan diri dengan cara lari dan keluar dari pintu belakangan, Sehingga korban terselamatkan dari kobaran api yang sudah membesar membakar rumahnya.

Sementara itu masyarakat langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran kabupaten Bireuen, dua unit armada kebakaran pos Simpang Mamplam dan tiga unit armada kebakaran markas induk Bireuen dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dengan sigap, tanggap dan cepat pihak petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dibantu pihak Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bireuen, TNI, Polri dan Masyarakat sekitar.

Dengan susah payah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah bidang Kebakaran memadamkan api yang membesar, mereka bertugas mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan rumah tersebut agar tidak meluas ke rumah warga lainnya yang berdekatan. Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga tidak meluas ke bangunan rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa luka-luka atau meninggal dunia pada musibah ini, namun korban terpaksa mengungsi untuk sementara waktu karena rumahnya hangus terbakar.

Sampai saat ini belum dipastikan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah kontruksi permanen tersebut.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!