Meraup Rezeki di Bulan Ramadhan.

in hive-193186 •  last month 

Meraup Rezeki di Bulan Ramadhan.

Umat muslim diseluruh dunia saat ini sedang menjalani ibadah puasa, bulan yang penuh berkah tersebut tentunya juga memberikan dampak bagi seorang juru parkir di belahan dunia.

Selama bulan suci ramadhan sejumlah juru parkir kendaraan di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia ketiban rezeki dari hari biasanya, baru beberapa hari bulan Ramadhan mereka telah mendapatkan rezeki melimpah. Rezeki tersebut mereka dapatkan berkat hasil dari kerja keras dalam menjaga kendaraan masyarakat yang disertai dengan mengatur lalulintas.

Sejumlah juru parkir di Bireuen pada sore hari terlihat sangat sibuk, mereka sibuk menjaga kendaraan masyarakat yang memberhentikan kendaraan sejenak di area pusat pembelanjaan. Saat sore masyarakat Bireuen memenuhi pusat perbelanjaan jajanan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, sejumlah petugas parkir di area tersebut sangat kerepotan untuk menjaga serta mengatur kendaraan yang keluar masuk.

Padatnya kendaraan di sore hari terkadang membuat lalulintas menjadi macet, beberapa juru parkir dengan sibuk terus mengatur lalulintas agar lancar. Upah mereka selama menjadi petugas juru parkir hanya mengharapkan dari belas kasihan masyarakat, mereka menerima berapapun upah yang diberikan oleh masyarakat yang singgah untuk membeli makanan serta minuman berbuka puasa.

Dibeberapa ruas jalan di Kota Bireuen terlihat beberapa juru parkir terus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, mereka dengan ikhlas melakukan pekerjaan tersebut tanpa mematokkan berapapun biaya.

Nhirwan salah satu juru parkir di jalan rex Bireuen mengatakan selama ini ia mencari rezeki menjadi petugas parkir, ia tidak pernah mematokkan harga untuk kendaraan yang singgah sejenak. Berapapun yang di berikan oleh masyarakat, ia terima dengan ikhlas. Namun omsetnya selama bulan ini meningkatkan dari hari biasanya, ia mengatakan hal ini dikarenakan padatnya masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk membeli menu berbuka puasa.

Para petugas juru parkir di Bireuen adalah petugas yang sah dibawah perlindungan pemerintah daerah setempat, mereka harus mematuhi peraturan yang diberlakukan saat bertugas. Semua tugas mereka diatur oleh salah satu instansi daerah, mereka bukanlah juru parkir liar yang memungut biaya dari masyarakat.

Seperti kita ketahui bahwa juru parkir merupakan pekerjaan yang tidak mudah, mereka sangat bertanggung jawab atas kendaraan masyarakat yang keluar masuk dari area parkiran.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!