Konsumsi Markisa Secara Teratur Untuk Kesehatan Tubuh.

in hive-193186 •  last month 

Konsumsi Markisa Secara Teratur Untuk Kesehatan Tubuh.

Buah Markisa memiliki isi yang sangat lembut, buah ini didalamnya berisi biji - biji yang berukuran kecil, rasa dari buah tersebut asam-asam manis. buah markisa selama ini dibudidayakan di Indonesia itu dari nama latinnya adalah passiflora quadrangularis.

Buah Markisa biasanya di konsumsi secara langsung atau di makan langsung, tidak jarang buah ini di olah menjadi minuman jus oleh sebagian orang. Buah yang digunakan secara langsung tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia jika di konsumsi secara teratur, makan dan minum buah markisa karena didalam markisa itu penuh dengan antioksidan memiliki vitamin A yang tinggi baik untuk kulit, penglihatan dan sistem kekebalan tubuh kita.

Ada beberapa macam buah markisa, namun markisa dengan warna kuning memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Buah markisa yang warna kuning ini khasiatnya jauh lebih bagus dari pada warna ungu dan yang lain-lainnya, kelebihan buah markisa yang warna kuning ini yang pertama buah markisa itu adalah untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Buah markisa itu banyak mengandung vitamin A flavonoid dan velonic dan lainnya itu mengandung antioksidan yang tinggi, dengan antioksidan tinggi itu yang melawan radikal bebas menghambat pertumbuhan kanker sel dan membunuh kanker sel didalam tubuh kita.

Markisa kuning mengandung zat-zat fitokimia itu yang membunuh sel kanker, di dalam zat kimia itu mengandung adalah polifenol care tonight Harman harmol armalin pasca florin harmine karotenoid viteksin the Crescent dan isovitexin.

Markisa potensial menjadi obat kanker yang baik yang banyak orang belum mengetahuinya, di markisa yang kuning juga untuk mencegah penyakit Alzheimer, penyakit tua atau alzheimer atau di Indonesia sering disebut pikun. Penyakit tersebut bisa di obati dengan buah ini, dengan markisa karena didalamnya mengandung folat, kalium yang baik untuk otak, antioksidan yang mengurangi cara mengusir radikal bebas kita untuk memperlancar kita punya aliran darah yang di otak, Antioksigen juga mengurangi kita punya stres peradangan jantung.

Markisa yang berwarna kuning juga dapat memperlancar pencernaan, serat yang terkandung dalam buah markisa bermanfaat menurunkan kolesterol dan kesehatan jantung. Jadi seratnya yang di dalam markisa kuning yaitu biji-biji akan jadi serat, itu baik untuk menurunkan kolesterol kita dan membantu mencegah sembelit.

Markisa juga mampu mengobati diabetes jika dikonsumsi dengan secara teratur dan rutin, rasa asam manis bisa mengobati penyakit tersebut. Rasa asemnya lebih berat dari pada manis, glue sonic indexnya sangat rendah, jadi untuk orang yang menderita penyakit diabetes minum markisa itu malah bisa memperbaiki daya tahan tubuh atau menurunkan kadar gula tinggi.

Buah Markisa juga sangat baik dikonsumsi untuk penderita insomnia yaitu orang yang susah tidur, di dalam markisa memiliki efek membuat syaraf kita tenang dan memiliki rileksasi. Didalam markisa terdapat magnesium dan natrium membuat kita rileks, rileks tersebut nantinya bisa menghilangkan insomnia didalam tubuh.

Buah markisa itu bisa mengontrol tekanan darah secara normal, kalsium yang terkandung pada buah markisa itu bisa mengontrol tekanan darah. Selain itu buah ini sangat baik dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan jantung, markisa memang mengandung kalium, tingginya kalium dan rendahnya natrium ini baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini sangat bagus juga untuk mengontrol kolesterol, pembuluh darah, menormalkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Buah markisa juga sangat baik untuk penderita asma, program diet, dan meredakan flu.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!