Menikmati ...

in hive-193186 •  3 months ago 

Menikmati Liburan Tahun Baru 2021 di Kota Medan.

Salam Persahabatan.
Tahun 2020 telah berlalu, tiba masa menyambut tahun 2021 dengan penuh berkah, begitu banyak kenangan yang tersimpan di tahun lalu tersebut.

Masa libur panjang di awal tahun tiba, segala aktivitas libur selama sepekan, menikmati libur panjang tersebut banyak hal yang dapat kita lakukan. Biasanya banyak yang menikmati liburan bersama keluarga, rekan kerja atau teman-teman, tempat yang dijadikan untuk berlibur juga berbeda-beda.

Di masa pandemi corona seperti saat ini banyak yang menikmati liburan mereka dirumah saja, mereka dapat berkumpul bersama keluarga yang dikasihi. Namun, kali ini saya menikmati liburan di awal tahun dengan mengunjungi kota Medan, liburan tersebut tentunya tetap saya lalui dengan mematuhi protokoler kesehatan sesuai intruksi pemerintah Indonesia di masa pandemi saat ini.

Perjalanan yang kami tempuh menuju kota Medan tentunya sangat panjang, butuh waktu sekitar delapan jam untuk sampai kesana. Berawal dari Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menuju Kota Medan, Sumatera Utara kami tempuh dengan perjalanan darat, saya dan keluarga menggunakan mobil untuk sampai tujuan. Berangkat pada malam hari tiba disaat fajar menyingsing Kota Medan, sesampainya disana saya dan keluarga menginap di salah satu hotel yang ada di kawasan tersebut.

Setelah beristirahat beberapa jam di hotel, saya dan keluarga langsung mencari makanan untuk mengisi perut yang kosong, kebetulan pada saat itu kami kepingin makanan yang sederhana khas kuliner Indonesia. Berbagai tempat kami singgahi untuk mencari dan menanyakan makanan seperti pecal, gado-gado, dan lontong sayur untuk menu makan hari pertama di Kota Medan. Setelah mencari kesana kemari akhirnya kami menemukan makanan tersebut di salah satu jalan di Kota Medan, namun yang ada disana hanya nasi campur yang tersedia. Tanpa pikir panjang nasi campur tersebut menjadi menu makanan kami hari pertama di kota tersebut.

Usai menikmati menu makanan tradisional Indonesia, kami berkeliling sejenak ke beberapa ruas jalan di kota Medan untuk mencari segala kebutuhan liburan. Kami singgah dibeberapa tempat pusat perbelanjaan yang ada Medan, kebutuhan makanan ringan pasti selalu menjadi daftar kebutuhan utama untuk liburan keluarga kami. Usai membeli beberapa keperluan kami langsung balik ke hotel untuk beristirahat menanti menyambut malam pergantian tahun baru.

Tidak ada hal yang istimewa saat malam pergantian tahun di Medan, masyarakat disana seperti biasanya menjalankan aktivitas, mereka sangat patuh terhadap protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah daerah. Tidak seperti pergantian tahun biasanya, kota Medan pada malam menyambut pergantian tahun tampak sepi, beberapa ruas jalan di tutup, tempat hiburan juga harus tutup pada pukul 21.00. Wib, tidak ada konvoi dan pesta kembang api saat malam pergantian tahun tersebut.

Namun pada kesempatan malam pergantian tahun baru ini, kami mensyukurinya dengan makan bersama keluarga dikamar hotel. Sebelum makan bersama terlebih dahulu kami melakukan doa bersama atas karunia dan rahmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada keluarga kami.

Sembari makan bersama, sesekali kami berbincang mengenai rencana selanjutnya untuk masa depan yang lebih baik. Usai makan bersama kami bergegas untuk jalan-jalan ke pusat kota Medan dengan menggunakan mobil.

Demikian cerita singkat tentang kehidupan saya di malam pergantian tahun baru, tunggu cerita selanjutnya esok. Terimakasih.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

👍👍

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein 我是谁?你又是谁?!我为什么会在这里?你加了cnsteem 没?!