Saya Suka Membaca Sejak Kecil

in hive-193562 •  2 months ago 

Kegiatan membaca mungkin bisa menjadi salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Selain dapat memberikan kita banyak wawasan, hobi ini juga bisa dijadikan aktivitas yang mengasyikkan mengisi waktu luang. Saya suka sekali baca.

Ya, bisa dibilang aku orang suka baca buku. Sebetulnya baca apa saja sih. Buku, novel, majalah, komik, cerpen. Kalau memang saya suka jalan ceritanya, dan saya bisa dapat sesuatu dari bacaan itu, aku suka baca.



IMG_20210727_083016.jpg

Saya gemar membaca dari kecil, pokoknya segala macam buku suka aku baca. Mulai komik, cerita yang cergam-cergam begitu, cerita-cerita pendek.

Saya juga suka baca fiksi. Kayak Harry Potter, aku suka, terus ada karangannya penulis Indonesia juga, "Negeri lima negara," itu juga lumayan bagus.

Pertama saya suka buku "The Secret." Itu bagus, karena disitu dia mengungkap keajaiban-keajaiban yang bisa kita dapatkan kalau kita mencoba untuk berpikir positif, atau menconba untuk membayangkan apa yang selalu kita inginkan. Jadi kita bisa menggapai mimpi cuma dengan membayangkan, itu dibuku itu.

Terus saya suka baca "The Happiness Project." Dibuku itu kisahnya seseorang yang setiap harinya berusaha mencari kebahagiaan baru. Gimana caranya setiap hari ada saja yang membahagiakan diri sendiri, besoknya dia mencoba mencoba membahagiakan orang lain. Pokoknya simpel, yang kayaknya sepele tapi ternyata bisa bikin bahagia.

Terus yang ketiga saya suka baca "Negeri 5 Menara" yang tadi saya bilang. Karena ceritanya bagus, dan itu karya anak bangsa.

Kemudian yang ke empat "Harry Potter", ada 7 buku, semuanya saya baca. Dan menurut saya itu bukunya lebih bagus daripada filmnya.

Satu lagi yang terkenal yaitu "Komik Doraemon", soalnya lucu saja, dan kayaknya kalau dibaca sampai sekarang pun enggak habis dimakan jaman.

Tapi kalau memang kita ngomogin membaca, membaca itu merupakan suatu kegiatan yang baik sekali, positif, apalagi kalau sudah dibiasakan dari sedini mungkin ya, dengan bacaan-bacaan yang pastinya positif.

Ingat tidak, waktu kecil kan kita memang, kalau anak kecil biasanya memang belum bisa, belum lancar membaca, otomatis penyerapannya akan lebih mudah dengan melihat gambar, cergam (cerita gambar). Kayak majalah buku, terus komik, itu saya suka sekali baca waktu kecil.

Tapi kalau kita ngomongin membaca, saya pernah baca juga disalah satu buku bahwa untuk menjadi seorang penulis yang baik pun itu harus banyak baca, bukan banyak nulis. Jangan salah, harus banyak baca, supaya referensinya banyak.

Jadi, ayo yang suka baca, diteruskan. Yang belum suka, mulailah dari sekarang.

By @midiagam

IMG_20210727_083415.jpg


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Punya hobi baca buku itu bagus, selain bisa memperkaya perbendaharan kata juga mengasah kemampuan menulis lebih tertata rapi.

Orang yang hobi baca buku tentu juga bisa mereview buku, kenapa tidak mereview salah satunya, kata "bagus" saja tidak cukup untuk menggambarkan bahwa buku yang kita baca itu memang bagus dan belum tentu menarik minat baca orang yang kita ajak.

Betul sekali bang. Lewat hobi membaca, banyak sekali ilmu pengetahuan baru yang bisa kita serap, terutama dari tulisan orang-orang hebat.

Jujur, saya banyak menemukan penulis-penulis berbakat di komunitas Indonesia, karena itu saya tidak asal menelurkan konten dikomunitas keren ini.

Terimakasih sudah menanggapi dan ikut menambahkan saran positifnya. Ini sangat bermanfa'at bagi saya yang masih faqir ilmu dalam hal menulis yang baik dan benar.

Salam kompak selalu 😊