Kopi dan Inspirasi

in hive-193562 •  2 months ago 

Aktivitas rutin saya seperti biasannya, memeriksa pasien di Rumah Sakit. Minggu ini kebetulan jumlah pasien yang rawat inap di RS lebih sedikit daripada sebelumnya. Sehingga saya bisa lebih santai minggu ini. Setelah selesai mengurus pasien, pada siang hari, tentu saja menyesap secangkir kopi.

8613BE27-8FC1-4CC7-B2A9-982EDE0C08EE.jpeg

Kopi adalah inspirasi, dengan kita minum kopi, sejumlah inspirasi akan dapat mengalir dengan sendirinya. Apalagi, sebagai content creator, mendapatkan sejumlah inspirasi sangatlah penting. Menulis di Steemit, adalah sebuah kegiatan yang membutuhkan inspirasi (juga).

Terlepas kopi sebagai pembawa inspirasi, berhubung saya juga tinggal di dataran tinggi gayo, rugi rasanya apabila tidak menyesap kopi. Apalagi akhir-akhir ini, cuaca cukup dingin, karena sering turun hujan. Kadangkala, juga diselimuti cuaca berkabut.

3815E1A7-2F49-4EAA-8698-063AC1F3606B.jpeg

C353EF7C-659E-474E-9CFC-B3AF69E12A01.jpeg

Dua foto diatas menunjukkan biji kopi (green bean) dengan kualitas yang cukup baik. Biji kopi tersebut diproses secara fullwash. Semuanya adalah arabika. Kopi Gayo Arabika sangat terkenal di dunia, karena merupakan salah satu kopi terbaik di dunia.

Sehingga memang, lahan subur di Tanah Gayo harus dipertahankan jangan sampai rusak oleh bahan-bahan kimia. Apabila dalam perawatan kopi memakai bahan kimia seperti pestisida dan herbisida, membuat kualitas tanah berkurang. Bahkan lebih bahaya lagi, tesimpannya residu bahan kimia tersebut dalam biji kopi.

Apabila itu terjadi, maka harga Kopi Gayo dapat turun. Maka kita harus sama-sama menjaga kualitas kopi tetap terbaik. Sehingga selain memberikan inspirasi bagi penulis seperti saya, tetapi juga akan memberikan rejeki yang lebih baik bagi petani.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Mau lah ngopi Gayo lagi bareng-bareng