Pertemuan Berkesan Tanpa Dokumentasi

in hive-193562 •  2 months ago 


Hanya selembar foto ini yang sempat saya rekam. Sedangkan Teman yang satu lagi dan saya tak terlihat di dalamnya

HARI ini saya bertemu dua teman yang sudah jarang bertemu. Dulu kami hamoir tiap hari duduk semeja dan berdiskusi banyak hal. Tetapi sekarang kedua teman ini punya kesibukan yang lain, sehingga sangat susah untuk mengatur waktu bertemu keduanya sekaligus.

Keberuntungan justru datang tak terduga. Tanpa disengaja saya bertemu tanpa direncanakan. Yang satu adalah pengusaha alat berat yang memiliki perusahaan di Tanjung Morawa dan Binjai, Sumatera Utara.

Satu lagi dosen ilmu politik di Universitas Malikussaleh. Beliau juga merupakan tokoh ulama muda di kota saya. Sebagai dosen dan pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan ditambah lagi dengan jadwal mengajar ngaji kitab kuning yang lumayan banyak, wajar saja jika saya semakin sulit untuk ketemu.

Jadi bisa dibayangkan tadi ketika kami duduk semeja, tentu banyak sekali topik yang ingin dibicarakan. Mulai kondisi sosial dan keagaan masyarakat Aceh saat ini, hingga peluang usaha yang semakin sulit.

Tapi karena seriusnya pembicaraan itu berlangsung sedari awal kami bertemu hingga azan Dzuhur berkumandang, saya malah lupa untuk mengabadikan momen ini. Suatu hal yang biasanya selalu menjadi yang paling diingat di pertemuan-pertemuan dengan orang lain sebelumnya. ‘’

Begitulah. Saya baru menyadari hal itu setelah kami bubar.

Zainal Bakri

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Saya bisa membayangkan pasti obrolannya sangat seru karena jarang ketemu. Temannya yang di foto ini mirip sekali dengan pak Saifullah, kawan saya 😁

bapak yang difoto ini sebenarnya junior saya dari segi usia. tapi dari segi pengetahuan, baik itu pengetahuan agama dan politik,, saya ini muridnya. beliau juga pernah menjadi ketua pada lembaga tempat kami bekerja dulu di tahun 2012.

Hebat pak. Betul pak Zainal, Ilmu dan pengetahuan membuat seseorang terlihat lebih dewasa dan berwibawa. Saya juga melihat aura positif dari beliau, tapi buat saya pak Zainal tetap namber one 👍

Hebat pak. Betul pak Zainal, Ilmu dan pengetahuan membuat seseorang terlihat lebih dewasa dan berwibawa.

Saya sudah kenal beliau sejak beliau masih mahasiswa. Sampai sekarang beliau selalu mampu menjadi sosok yang mengangumkan. Alumni dayah Samalanga memang luar biasa.

Saya juga melihat aura positif dari beliau, tapi buat saya pak Zainal tetap namber one 👍

Nyaan yang ka gura

Hehee
Beutoi pak 😃😊

bek neutuleh le meunan male that lon wate geubaca le tetangga droe neuh @mushthafakamal

Oke, siippp 😊