Bagaimana Prediksi Laga Akbar Antara Liverpoool Melawan Manchester City?

in indonesia •  12 days ago 

Sumber Gambar.


Bicara tentang penyelamatan dan pelanggaran taktis akan menambah keseruan pertemuan Liverpool dan Manchester City dalam pekan ke-12 Liga Premier Inggris didi Anfield. The Reds yang belum alami kekalahan di liga membutuhkan sundulan Andy Robertson pada menit ke-87 dan menang 2-1 atas Aston Villa pada injury time lewat gol Sadio Mane. Kemenangan yang sangat penting untuk menjaga jarak enam poin dengan Manchester City.

Juara bertahan Manchester City perlu mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengatasi Southampton di Etihad yang juga berkesudahan 2-1. Setelah laga itu manajer Pep Guardiola memicu perang urat saraf dengan mengatakan penyerang Liverpool Sadio Mane sering lakukan diving karena Mane berbakat melakukannya untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Diving adalah bakat Sadio Mane.

Jurgen Klopp pun sampai berang akan pernyataan tersebut, meskipun Guardiola kemudian berusaha untuk mengklarifikasi arti dari komentarnya, bos Liverpool asal Jerman itu tidak bisa menahan kekesalannya pada tuduhan itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran taktis.

Psy War tersebut tidak diragukan lagi telah menambahkan bumbu yang menarik untuk pertandingan Liga Premier Inggris pekan depan. Pertempuran dua tim papan atas Inggris itu adalah yang paling ditunggu-tunggu dalam seluruh penggemar sepakbola di dunia. Liverpool sudah berusaha secara signifikan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengakhiri 30 tahun untuk akhiri musim kemarau akan gelar Liga Primier Inggris.

Kesempatan Jurgen Klopp

Musim lalu, Liverpool kalah hanya sekali di liga tetapi masih ketinggalan dengan satu poin dari Manchester City karena mereka kalah ketika bermain di Anfield.

Rekor Guardiola akan bertahan melawan pelatih mana pun yang telah ia hadapi, tetapi Juergen Klopp adalah saingan abadi yang tidak diragukan lagi.

Sejak menukangi Barcelona pada 2008, Guardiola kalah lebih banyak di semua kompetisi melawan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dibandingkan hadapi manajer lainnya. Klopp unggul tujuh kali dari Pep Guardiola.

Guardiola tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Klopp; Namun, ini adalah laga keempat keduanya di Inggris dan Guardiola akan berusaha menjadikan laga ini sebagai kemenangan keempatnya. Di Liga Premier, Guardiola dan Klopp sudah bertemu 6 kali. Keduanya menangi masing-masing 2 laga, dan sisanya berakhir dengan imbang.

Di bawah penanganan Pep Guardiola, City telah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan dari 62 pertandingan tandang di Liga Primer, dan tiga di antaranya terjadi dari klub Merseyside; dua melawan Liverpool dan satu kali melawan Everton.

Pekan depan akan menjadi kesempatan besar bagi Jurgen Klopp menang atas Guardiola karena mereka bermain di Anfield. Keangkeran stadion kebanggaan Liverpool tersebut akan membantunya mengalahkan Manchester City.

Menjadi persaingan Alisson vs Ederson

Alisson dan Ederson tidak hanya bersaing di tim nasional Brasil, mereka juga bersaing menjadi yang terbaik saat pertandingan Liverpool dan Manchester City.

Liverpool gelontorkan dana sebesar 66,8 juta Euro untuk mengontrak Alisson dari Roma pada Juli 2018 dan pengeluaran besar terbayarkan dengan 21 clean sheet dan hanya kebobolan 22 gol.

Cedera sempat menghambat karir kiper pilihan pertama Liverpool tersebut. Alisson hanya terlibat dalam empat pertandingan liga musim ini, termasuk pembuka Liga Inggris melawan Norwich. Yang penting bagi penjaga gawang modern adalah kemampuan untuk bermain dari belakang dan Alisson mampu lakukan itu di Liverpool dengan akurasi umpannya mencapai 83,9 persen.

Ederson sama pentingnya bagi Manchester City di bawah asuhan PepGuardiola. Dia memenangkan gelar Liga Premier dalam dua musim pertamanya di Etihad, termasuk meraih treble; Liga Primer, Piala FA, dan Piala EFL pada musim 2018/2019.

Musim ini, ia telah membuat lima clean sheet dalam 11 penampilannya di Liga Primer, kebobolan 10 gol dan memiliki persentase umpan 74,4 persen.

Seperti yang diharapkan, akurasi passing Ederson sangat tinggi yaitu 90,1 persen, dan dia harus cepat dengan kakinya melawan kelincahan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Prediksi

Apapun statistik yang telah dibuat Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp, kami telah membuat prediksi bahwa Manchester City akan menjadi tim pertama yang mampu kalahkan Liverpool musim ini.

Berapa skor akhirnya?

Liverpool 1-3 Manchester City.

***Dirangkum dari berbagai sumber.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!