Bharat - Menunggu Janji sang Ayah!

in movie-review •  9 months ago 

Bharat adalah sekuel terbaru produksi India yang menghadirkan aktor papan atas Bollywood Salman Khan dan Katrina Kaif. Awal cerita yaitu sebuah konflik yang melanda negara India dan Pakistan 60 tahun sebelum negara tersebut merdeka. Akibat konflik tersebut keluarga Salman Khan yang berperan sebagai Bharat harus kehilangan sosok ayahnya dan berpisah dengan sang adik akibat genggaman tangannya terlepas saat naik kereta api. Bagaimana keseruan kisah Bharat ini? berikut beberapa ulasan yang akan saya gambarkan.


Image Source

  • Latar Belakang

Saat konflik pecah antara India Pakistan keluarga Bharat harus segera meninggalkan negara Pakistan, Bharat bersama bersama Ayah dan Ibu serta seorang adik perempuan harus segera meninggalkan Pakistan akibat konflik yang sedang pecah. Akibat tekanan yang datang mereka harus bergegas ke stasiun kereta api. Jackie Shroff yang berperan sebagai Gautam Kumar yaitu Ayah Bharat membawa keluarga dan berhasil naik di atas kereta api, namun karena desakan dari penumpang lain putrinya yang bernama Gudia terlepas dari genggaman tangan sang kakak (Bharat) yang saat itu menggendong Gudiya di punggunggunya.

Karena hal itu Gautam tidak tinggal diam, turun dari kereta api dan lekas mencari putrinya. Gautam meminta Bharat dan Ibunya agar pergi dan ayahnya akan menyusul saat sudah menemukan Gudiya. Namun hal ini tidak berjalan sesuai rencana, sesampai di tempat yang dijanjikan Gautam dan Gudiya tidak kunjung menyusul Bharat dan Ibunya.

  • Penantian Panjang Bharat

Bharat sebagai anak lelaki semata wayang harus bekerja keras untuk menghidupi Ibu dan seorang adiknya yang masih kecil. Awal perjalanannya Bharat harus bekerja menentang maut bersama seorang teman masa kecilnya bernama Vilayati. Mereka bekerja disebuah sirkus hingga akhirnya Bharat bertemu dengan seorang gadis yang bekerja bersama Bharat.


Image Source

Perjalanan karir Bharat disirkus tidak bertahan lama karena Bharat mempunyai prinsip. Pada tahun 1970an Bharat mendapatkan pekerjaan baru dengan mendaftar bekerja di Timur Tengah di sebuah Tambang. Dari perjalanan karir tersebut Bharat akhinrya bertemua dengan gadis pujaan (Katrina Kaif) yang berperan sebagai Kumud Raina. Kumud Jatuh cinta kepada Bharat dan hendak melamat Bharat untuk jadi suaminya. Namun hal ini tidak berjalan sesuai dengan keinginan Kumud. Bharat yang dihantui oleh janji ayahnya takut untuk menikahi Kumud dan kisah cinta mereka digantung tanpa ikatan pernikahan.

  • Akhir Cerita Penantian Bharat

Sebuah program tivi yang dibawakan oleh Kumud yang menjadi cinta hidupnya Bharat mempertemukan Bharat dengan adiknya Gudia yang sudah berpisah berpuluh tahun. Bharat tidak menyadari bahwa janji ayahnya adalah sebuah harapan yang tidak akan pernah bisa di tepati oleh Ayahnya. Gautam bernjanji untuk bertemu dengan Bharat dan Ibunya di sebuah Toko tua di tengah kota yang merupakan adik dari Gautam. Penantian panjang berpuluh tahun menyadarkan Bharat bahwa sejatinya ayahnya selalu hadir dalam hati Bharat dan Bharat harus melepaskan kepergian Gautam untuk selama-lamanya.


Image Source

  • Musik dan Sinematografi

Dalam film Bharat ini menghadirkan Musik karya Vishal-Shekhar yang cukup bagus, namun beberapa terkesan sangat melow. Selain itu musik pada latar belakang juga terdengar cukup bagus dalam beberapa adegan yang penuh emosional.

Untuk Sinematografi Film Bollywood ini sudah sangat menawan, pengeditan dan adegan film diperankan sangat bagus oleh aktor dan aktris.

  • Kesimpulan

Ada beberapa ending cerita yang membuat penonton kecewa, seperti kisah cinta Bharat dan Kumud yang tidak sampai ke pelaminan. Dalam alur cerita Bharat terlalu egois dengan janji ayahnya yang terus menggantung, sementara Kumud gadis pujaan terus menunggu Bharat untuk dijadikan suaminya.

Kisah tua Bharat berakhir tanpa pernikahan dan janji ayah yang tidak pernah bisa ditepati. Saya merekomendasikan film ini untuk di tonton.


Regards,
@khanza.aulia


Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

it looks like it is a nice movie

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Thank you so much 😀