Review : Hit N Run - Pertarungan Nostalgia Polisi dan Gembong Narkoba

in movie-review •  9 months ago 

Film Indonesia yang tayang bulan Juni 2019 lalu memang menyita banyak perhatian penonton. Film berbalut action komedi ini menghadirkan aktor-aktor top Nasional. Film Screenplay bekerja sama dengan Legacy Pictures serta Bukalapak Pictures ini telah diklaim menjadi film aksi komedi pertama di Indonesia. Beberapa pemain terkenal yang membintangi Film yang disutradarai oleh Ody C. seperti Joe Taslim, Jefri Nichol , Tatjana Saphira, Yayan Ruhiyan, Chandra Liow dan masih banyak lagi aktor top nasional.


Image source

Saya menyukai Tegar yang diperan oleh Joe Taslim, ia merupakan seorang polisi keren dengan karakter pribadi yang unik. Selain itu dalam hal lain Joe Taslim adalah salah satu aktor favorit saya yang berwajah tampan dan jago dalam bela diri. Joe Taslim sudah bermain di beberapa film Internasional seperti Fast & Furious, The Raid dan Wu Assasins. Peran berbeda didapat oleh Joe Taslim dalam film ini, dimana Ia biasa memerankan sebagai aktor laga namun harus memasukkan unsur komedi dalam Film "Hit N Run" ini.

Dalam film ini yang menjadi tantangan baru tidak hanya bagi Joe Taslim, namun juga bagi sosok artis cantik Tatjana Saphira yang berperan sebagai Meisa. Tatjana Saphira sendiri merupakan artis cantik yang sering bermain di film bergenre action. Di film "Hit N Run" ini Ia harus berperan sebagai Meisa yang menjadi seorang penyanyi.


Image source

Tak hanya bagi Joe, film ini juga menjadi tantangan bagi Tatjana Saphira dimana dirinya harus memasukkan unsur action dalam adegannya. Selama ini Tatjana belum pernah memerankan film bergenre action. Dalam film ini, dirinya akan berperan sebagai Meisa, wanita yang bekerja sebagai penyanyi. Ada yang lain di film ini yang menjadi daya tarik saya pribadi yaitu rekan dari Joe Taslim yang sudah sangat familiar bagi pecinta film laga tanah air yaitu Iko Uwais, eits... tunggu dulu, Iko Uwais tidak bermain dalam film ini, namun Ia dan tim menjadi pengarah koreografi untuk aksi laga.

Iko Uwais merupakan aktor laga Indonesia yang namanya telah sampai ke ranah Internasional setelah sukses dalam film pertamanya yang berjudul "Merantau".

Nostalgia Pertarungan Dua Aktor laga ( Joe Taslim & Yayan Ruhiyan)

Setelah sukses dan melejit dalam Film The Raid 2011 silam, kini mereka berjumpa lagi dalam pertarungan komedi. Aksi kedua aktor laga tersebut menjadi pertarungan puncak dalam film "Hit N Run", dimana sosok Yayan yang berperan sebagai Coki harus menghadapi lawan sengit melawan Tegar yang merupakan seorang polisi yang memberantas bandar narkoba kelas kakap.


Image source

Sosok Yayan yang sangat terkenal dengan Nama "Mad Dog" adalah aktor Indonesia yang mempunyai bakat bela diri silat (silat adalah olahraga seni bela diri asli Indonesia).

Saya sendiri merupakan pecinta olahraga silat dan aktor-aktor tersebut mejadi Aktor favorit dan ikon dari persilatan Indonesia. Saya menyukai akting dari Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhiyan, bakat mereka sudah tidak diragukan lagi karena dasar Ilmu bela diri yang mereka kuasai. Selain akting laga dari mereka, ada hal yang tak kalah menarik dari tingkah laku konyol dari sosok Chandra Liow serta Jefri Nichol yang mengocok perut penonton.

Namun saya menemukan beberapa adegan yang kurang menarik dalam film ini, peran Tegar sebagai seorang polisi yang necis dengan gaya modis membuat pandangan penonton terhadap polisi sedikit berubah, apalagi bila dikaitkan dengan keadaan Polisi tanah air yang kurang mendapat respect dari masyarakat karena beberapa kasus penegakan hukum yang berlangsung dinilai kurang adil. Tidak heran memang bila Tegar memang cocok mendapat peran polisi sebagai gambaran dan sindiran nasional.

Aspek Sosial

Dampak peredaran Narkoba nasional sudah merambah sampai dunia pendidikan dini. Banyak anak usia sekolah yang terjerumus dalam pemakaian narkoba, penyalahgunaan dan aksi kriminal semakin meningkat. Melihat fenomena yang sudah tidak asing lagi ditelinga, seharusnya penegakan hukum bagi pelaku produksi dan penjualan narkoba harus lebih di genjot dan memberikan hasil yang nyata bagi masyrakat.


Image source

Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan hampir diseluruh dunia. Penggunaan dan pemakain narkoba adalah perbuatan yang melanggar hukum, dimana saat ini di Indonesia pelaku yang ditangkap bisa mendapat hukuman mati atas kejahatan Narkoba yang dilakukan.

Kesimpulan dan Rating

Beberapa hal postif yang bisa diambil dari film "Hit N Run" ini yaitu sosok polisi yang menjadi terkenal setelah tampil di acara hiburan. Polisi tersebut makin terkenal karena mendapat sorotan kamera dan membawa dampak positif bagi kepolisian. Dengan kecepatan peredaran informasi dimasyarakat, hal-hal positif yang terjadi dalam kepolisian menjadi daya tarik positif untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang memudar. Tugas yang di emban oleh Tegar sebagai polisi pun sukses setelah berhasil menangkap gembong narkoba yang dikepalai oleh Coki.

Film Hit N Run ini berdurasi 114 menit, dengan rating dari IMDb 6.8/10 dan saya pribadi memberikan rating 8.2/10 untuk keseluruhan dari cerita film ini. Hit N Run telah tayang dibioskop Indonesia pada 4 juni 2019 silam.


Regards,
@khanza.aulia


eSteem Footer Line

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Ini memang fenomena yang diangkat dari tren saat ini, di mana banyak polisi dan tentara yang akhirnya mencari perhatian dengan "menjadi viral" dengan hal positif supaya mendapat citra yang lebih baik.

Tapi ntah kenapa saya kurang tertarik dengan film ini, cukup dengan The Raid.

Thanks for sharing, @khanza.aulia

Regards,
@anggreklestari

[Realityhubs Curator]

Hehe ini perspektive, ada yang bagus menurut saya, namun belum tentu dalam pandangan yang lain. Thank you for stopping by! 😁

keren bang filmnya. bikin dag dig dug. semoga industri cinema indoensia terus berkembang. jangan cuma rajin bikin film horor dengan tema suster, pocong, kutukan, dll.

kayak gini kan keren. mantap jiwa bang. thanks for sharing by this review

Terimakasih. Harapannya industri perfilman Indonesia semakin berkembang dna menghadirkan tontonan-tontonan educatif.

Is it a good movie?

Yes it is, I recomended to watching this movie. The genre is action comedy. 😃

👍

Saya suka film bergenre action yang dilengkapi oleh artis cantik seperti Tatjana saphira

Posted using Partiko Android

yup.. salah satu bintang di film tsb. Thank ya!

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Always thank you Boss 😎

I am so interested in this movie, action action action! I liked The Raid as well, Part 1 2 and 3, awesome movie, those guys have skills and they can fight. This is one I'd like to find as well, thanks for your review, we look forward to your next post.


Saya sangat tertarik dengan film ini, aksi aksi! Saya suka The Raid juga, Bagian 1 2 dan 3, film yang luar biasa, orang-orang memiliki keterampilan dan mereka dapat bertarung. Ini adalah salah satu yang ingin saya temukan juga, terima kasih atas ulasan Anda, kami menantikan posting Anda berikutnya.

Realityhubs Mod

Thank for your kind words, The Raid is the most recommended movie.