Pulotravels #267: Jalan Kaki Menuju Arashiyama Bamboo Forest, Kyoto

in photography •  last month  (edited)

Setelah turun dari kereta di Stasiun Arashiyama, kami segera berjalan kaki menuju Bamboo Forest yang terkenal itu. Arashiyama Bamboo Forest merupakan destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan di Kyoto, Jepang.

image

Namun, sebelum berjalan lebih jauh, saya berfoto dengan latar belakang sebuah gedung yang bertuliskan “Japan” di bagian depan dindingnya. Gedung ini berada di dekat Stasiun Arashiyama.

image

Cuaca pagi itu berawan dengan suhu berkisar antara 18-21oC. Kami mengikuti jalur seorang gadis Jepang yang sedang berjalan menyusuri lorong-lorong, yang di kanan dan kirinya terdapat rumah-rumah penduduk, sebagian di antara rumah-rumah tersebut disulap menjadi tempat berjualan, baik berufa cafe ataupun kios-kios yang menjual pernak-pernik.

image

image

Suasana tampak lengang. Rumah-rumah penduduk diam membisu. Rumah-rumah tersebut tampak tak berpenghuni, mungkin pemilik rumah sudah pergi bekerja? Tidak ada juga suara anak-anak. Mungkin mereka telah pergi ke sekolah. Karena saat kami berada di sana, sekitar pukul 10 pagi.

image

Rumah-rumah di sana tampak keren, minimalis dan rapi. Taman-taman diurus sedemikian rupa, dengan bonsai-bonsai khas Jepang. Sangat memesona.

image

Kami terus berjalan menyusuri jalan yang sangat bersih, rapi dan sedap dipandang mata. Cuaca dingin menyergap kulit, dan angin yang berhembus sangat segar, yang membuat kita begitu nyaman.

image

Di sepanjang jalan itu, kita dapat menemukan tempat-tempat penyewaan kinomo. Kita dapat menyewa dan memakainya sepuasnya saat berada di kawasan tersebut.

image

Setelah berjalan sekitar 15 menit, kami tiba pada kawasan yang ramai orangnya. Di dekat itu, di pangkal jalan menuju Bamboo Forest, terdapat sejumlah kios yang menjual street food. Kami tidak membelinya, padahal ingin menyicipi makanan tersebut. Kami urungkan dulu, nanti waktu kembali dari Bamboo Forest barulah kami menikmatikan kue-kue Jepang tersebut.

image

Kami melintasi kios-kios penjaja street food tersebut dan terus berjalan.

Salam hangat,
@razack-pulo

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

dblog logo w white background.jpg
This post is upvoted by @dblog.supporter.
Visit https://dblog.io now! This is a tribe for all bloggers on Steem blockchain.

You seem to be using older version of eSteem!
Please update to newest version to get most out of eSteem, Install Android, iOS mobile app. For desktop Windows, Mac, Linux Surfer app!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq