Gol Keren Wendell Lira, Sang Peraih FIFA Puskas Award 2015

in sportstalk •  2 months ago 

gol-messi-ke-gawang-bilbao-meraih-puskas-award-2015-ScrbNZ1K2n.jpg
Sumber gambar

Pada tahun 2015 silam, pernah terjadi gol akrobatik di kompetisi Brazil. Sang pencetak gol tersebut adalah Wendell Lira yang saat itu membela klub Goianesia. Sehingga Wendell Lira berhak sebagai peraih gelar FIFA Puskas Award 2015 setelah menyisihkan Lionel Messi dan Alessandro Florenzi. Wendell Lira memenangkan gelar tersebut berdasarkan hasil pemungutan suara oleh audiens seluruh dunia melalui situs resmi FIFA.

Gol dari Wendell Lira tersebut tercipta pada tanggal 11 Maret 2015 saat itu sedang berlangsung pertandingan antara Goianesia melawan Atletico Go di kandang Atletico Go. Wendell Lira yang merupakan striker Goianesia saat itu melepaskan tendangan cantik nan akrobatik setelah melepaskan diri dari jebakan offside dengan cara berlari dari luar kotak penalti dan melompat dengan memutar tubuhnya di udara. Kemudian menendang bola yang di umpan oleh temannya dari lini tengah.

Dari tendangan spinning bicycle tersebut bola melaju dan bersarang di gawang Atletico Go tanpa dapat diantisipasi oleh kiper Atletico Go. Berikut ini cuplikan proses terjadinya gol akrobatik dari Wendell Lira tersebut.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!