Mengenang Gol Kalajengking Giroud Peraih Puskas Award 2017

in sportstalk •  last month 

ouxdkkvjkp.jpg
Image source

Saat ini Oliver Giroud merupakan pemain sepakbola asal negara mode Perancis. Saat ini Giroud membela Chelsea sejak 2018 lalu. Sebelumnya Oliver Giroud merupakan pemain Arsenal, Giroud sudah membela Arsenal sejak masih di latih Arsene Wenger. Giroud datang ke Arsenal pada tahun 2012 dan membela Arsenal sampai 2018.

Pada 2017, Giroud mendapatkan FIFA Puskas Award yang merupakan penghargaan bagi pemain sepakbola yang mencetak gol terbaik. Giroud terpilih setelah menyisihkan beberapa pemain yang menjadi nominasi untuk meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbaik. Penghargaan ini dipilih oleh audiens FIFA baik melalui situs resmi FIFA atau melalui kanal YouTube resmi FIFA.

Gol Kalajengking dari Giroud tersebut tercipta saat laga Arsenal melawan Crystal Palace di Liga Inggris musim 2016/17 tepatnya pada tanggal 1 Januari 2017 di Stadion Emirates kandang Arsenal. Gol spektakuler tersebut berawal dari umpan silang Alexis Sanchez yang saat ini sudah membela Inter Milan. Saat menerima umpan dari Sanchez, Giroud tidak dalam posisi ideal. Dia sudah terlanjur berlari ke depan gawang lawan dan bola hasil umpan silang dari sisi kanan pertahanan Crystal Palace itu menghampiri Giroud hanya beberapa sentimeter di belakangnya. Tapi dengan refleks dan skill yang baik, Giroud menyambut bola tersebut dengan tumitnya dan bola melambung melewati dirinya dan bersarang di gawang Crystal Palace yang di jaga oleh kiper Wayne Hennessey. Dan bola sempat menyentuh mistar gawang sebelum menjadi gol. Dengan gol Giroud tersebut maka Arsenal memperbesar keunggulannya menjadi 2-0.

Berikut cuplikan gol kalajengking Giroud yang mendapatkan FIFA Puskas Award 2017.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!