Mengenang Gol Terbang Kevin van Persie di Piala Dunia 2014

in sportstalk •  last month 

000_DV1761978.jpg
Sumber gambar

Pada Piala Dunia tahun 2014 di Brazil ramai dibicarakan sebuah gol cantik dengan gaya terbang dari Kevin van Persie saat tim nasional Belanda melawan Spanyol pada pertandingan perdana grup B.

Saat itu Belanda sudah tertinggal satu gol yang di cetak oleh Xabi Alonso melalui penalti pada menit 27. Kemudian van Persie menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol terbangnya pada menit 44. Gol yang terjadi pada tanggal 14 Juni 2014 di Stadion Arena Fonte Nova Salvador tersebut berawal dari umpan dari Daley Blind. Bola lambung dari umpan silang di sisi kanan Spanyol tersebut mengarah ke tengah di depan kota penalti Spanyol. Van Persie yang menjabat kapten tim nasional Belanda berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan sambil berlari menyundul bola tersebut sambil terbang. Bola hasil sundulan tersebut melewati Iker Casillas dan bersarang di pojok kiri gawang Spanyol tanpa bisa di antisipasi oleh Casillas.

Publik seakan terbius dengan gol tersebut dan pelatih Belanda Louis van Gaal kegirangan di pinggir lapangan menyambut gol cantik tersebut. Gol penyama kedudukan dari van Persie itu menjadi penyemangat bagi tim Belanda sehingga memasuki babak kedua Belanda bisa menambah 4 gol lagi sehingga kedudukan akhir 1-5 untuk kemenangan Belanda. Van Persie sendiri pada laga tersebut mencetak dua gol.

Gol terbang dari van Persie tersebut masuk dalam nominasi FIFA Puskas Award 2014 tapi sayang, gol tersebut kalah dari gol tendangan voli James Rodriguez dari Kolombia.
Berikut cuplikan gol terbang van Persie di Piala Dunia 2014

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!