Tendang Bebas Yang Sensasional Pemilik FIFA Puskas Award 2016

in sportstalk •  2 months ago 

maxresdefault-1024x605.jpg
Sumber gambar

Pada tahun 2016 silam, FIFA Puskas Award akhirnya menjadi milik pemain Asia, ini merupakan gelar pertama yang diraih oleh pemain Asia. Dan pemain tersebut berasal dari negeri jiran Malaysia. Dia adalah Mohd Faiz Subri. Pemain yang sekarang berusia 31 tahun ini berhasil meraih FIFA Puskas Award 2016 setelah menyisihkan pemain asal Brazil dan Venezuela.

Gol Mohd Faiz Subri tercipta saat laga Penang FA melawan Pahang FA pada tanggal 16 Februari 2016 di Liga Super Malaysia. Faiz yang saat itu membela Penang FA mengambil tendangan bebas dari sisi kanan Pahang FA.

Bola tendakan Faiz awalnya terlihat mengarah ke sudut kanan gawang Pahang FA, Tetapi bola itu berbelok tajam di udara. Si kulit bundar tersebut melambung dan menukik ke sisi kiri gawang Pahang FA. Sang penjaga gawang Pahang FA hanya bisa terpana dan tidak bisa mengantisipasi gol tersebut.

Faiz terpilih setelah menjadi pencetak gol terbaik setelah jutaan audiens dari seluruh dunia memilih lewat polling terbuka di situs resmi FIFA. Tapi sayang, saat ini nasib Faiz jadi tidak menentu. Dia sudah tidak memiliki klub sejak awal tahun karena tidak dikontrak lagi oleh klub terakhirnya Penang FA.

Berikut ini cuplikan gol Faiz yang meraih FIFA Puskas Award 2016.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!