Apakah Tottenham Hotspur Digebuk Newcastle di Kandangnya Sendiri Karena Pemainnya Sudah Tidak Termotivasi?

in sportstalk •  last year  (edited)

images (16).jpegTottenham Hotspur ditaklukkan Newcastle United 0-1 di Kandang sendiri.

Malang nian nasib Tottenham Hotspur dalam laga ketiga mereka di Liga Utama Inggris tadi malam. Anak asuh Mauricio Pochettino itu digebuk tim tamu Newcastle dengan Skor 1-0. Sang pelatih mengakui bahwa Tottenham bermain buruk. Kordinasi antar lini tidak berjalan dengan baik. Pelatih asal Argentina itu juga kecewa dengan kurangnya motivasi anak asuhnya menangkan laga lawan Newcastle.

Pochettino sepertinya khawatir bila beberapa pemain andalannya sudah didekati Klub besar lainnya baik dari Liga Spanyol maupun dari Liga-Liga Eropa lainnya. Kekhawatiran sang Manager itu wajar saja karena jendela transfer masih belum ditutup untuk datangkan Pemain baru bagi klub Inggris.

Memang, dalam sepakbola juga ada para predator atau pemangsa. Yaitu, agen pemain dan makelar dari klub lain.

Situasi ini sangat meresahkan sehubungan dengan Christian Eriksen, yang mengatakan dia terbuka untuk tantangan baru setelah memasuki tahun terakhir masa kontraknya dengan Spurs. Pochettino khawatir bahwa klub terkemuka masih bisa berusaha untuk membawa Eriksen pergi sebelum 2 September 2019.

Dalam laga melawan Newcastle, Pochettino hanya menjadikan Eriksen sebagai pemain pengganti di babak kedua dan dia agak kecewa dengan cara bernain Eriksen dalam konferensi pers usai pertandingan. Sekali lagi dia tidak bisa memberikan jaminan apakah Eriksen akan tetap menjadi pemain Spurs sampai akhir musim 2019/2020.

Berikut ini pernyataan Mauricio Pochetino dalam wawancara dengan Wartawan paska kekalahan dari Newcastle.

Aku tidak tahu itu mengapa kamu bertanya padaku? Apakah kamu tahu sesuatu? Situasinya sangat sulit tetapi kita tidak dapat menyalahkan ini kinerja pemain. Itu bukan pembenaran untuk kinerja. Ketika Anda bermain sepak bola dan berada di lapangan, Anda tidak memikirkan situasi ini.

Masalahnya adalah selama seminggu, bukan ketika kompetisi tiba. Situasi seperti ini terjadi di Liga Premier. Itulah sebabnya Anda perlu menciptakan ikatan tim yang dinamis dan kuat yang sangat baik dan, saat ini, situasi dalam tim kami masih jauh, jauh sekali. Tim ini masih gelisah dan kami perlu menemukan solusi.

Kami tidak bermain bagus dan saya sangat kecewa dengan kinerja kami. Kami kebobolan gol yang sangat mudah dan kemudian kami sulit bangkit. Kami menciptakan beberapa peluang tetapi tidak cukup. Kita seharusnya bermain lebih baik, dengan lebih banyak keinginan, lebih banyak kapasitas, lebih banyak menguasai bola. Memiliki 80% penguasaan bola hebat tetapi tidak berarti apa-apa ketika Anda hanya memiliki sedikit peluang.

Benarkah kekhawatiran Pochettino bahwa beberapa pemainnya sudah tidak termotivasi lagi karena sudah didekati klub besar lainnya?

Hanya satu hal yang pasti, kekalahan dari Newcastle membuat Finalis Liga Champion Eropa musim lalu itu terdepak dari lima besar klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Congratulations @indosports! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!