Lionel Messi Raih penghargaan Dari Sebuah Lembaga Prancis

in sportstalk •  17 days ago 

thumbnail.jpegMessi dan koleksi beberapa Sepatu Emas yang sudah diraihnya.

Kapten Barcelona dan Argentina Lionel Messi merasa terhormat dengan penghargaan Balon Educativo de Scholas 2019, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Pope Francis' Scholas Occurrentes Foundation. Messi menerima jumlah suara terbanyak dari anak-anak di seluruh dunia dalam sebuqh jajak pendapat yang dibuat Yayasan tersebut.

Apa Pope Francis' Scholas Occurrentes Foundation?

Pope Francis' Scholas Occurrentes Foundation adqlah sebuah Yayasan yang ada di 190 negara, memiliki lebih dari 500.000 lembaga lain di bawah Yayasqn ini. Mereka melakukan pemungutan suara yang bertujuan untuk menyoroti nilai-nilai olahraga di antara para pemain sepakbola yang berpartisipasi di ajang Copa America.

Kriteria untuk pemenang adalah bahwa ia harus menjadi pemain yang menampilkan karakteristik Scholas Foundation yang mengutamakan kejujuran, identitas, ketahanan, rasa hormat, solidaritas, dan kerja tim di sepanjang turnamen.

Messi terpilih sebagai pemain yang paling layak menerima Balon Educativo de Scholas setelah berada di peringkat ketiga bersama Argentina di Copa America. menurut Marca, pemain berusia 32 tahun ini memperoleh 34,38% suara untuk meraih gelar ini mengalahkan para pemain lain seperti duet penyerang Peru, Edison Flores (15,56%) dan Pedro Gallese (11,28%) serta Pemqin terbaik Copa Anerica 2019 Dani Alves (10,5) %).

Lionel Messi menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh direktur Pope Francis' Scholas Occurrentes Foundation, Jose Maria del Corral. Dia juga didampingi oleh wakil presiden Barcelona Jordi Cardoner pada upacara yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Penghargaan itu berupa bola yang dbuat dengan tangan oleh anak laki-laki dari komunitas Chicomo di Mozambik.

Meskipun peraih Ballon d'Or lima kali itu telah memenangkan sejumlah gelar dan penghargaan individu lain, trofi semacam ini pasti akan memiliki tempat khusus dalam koleksi Messi, karena cinta dari anak-anak yang membuat bola tersebut.

Kabar terakhir tentang Messi

Messi telah melewatkan 3 laga awal musim karena cedera betis. Dengan absennya dia, Barcelona tampil melenpem dan tidak mampu raih hasil memuaskan sejauh ini. Klub Catalan tersebut meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan dalam tiga laga yang dilakoni di La Liga. Messi diharapkan akan kembali ke dalam skuad FC Barcelona melawan Valencia setelah jeda internasional.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!