Liverpool vs Atletico Madrid - Menanti Keangkeran Anfield

in hive-101690 •  5 months ago  (edited)

5462F91D-3B76-4E52-AC6C-39AD54CB6FA5.jpeg
src

Liverpool kembali akan berlaga pada leg kedua babak 16 Liga Champions melawan tim asal Spanyol, Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. The Reds membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal 2 gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya yaitu babak perempat final. Setelah pada leg pertama pasukan Jurgen Klopp mengalami kekalahan 1 : 0 pada leg pertama di Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid.

Pada laga leg kedua ini Liverpool sangat berharap tuah dari Anfield kala menjamu tim asuhan Diego Simone. The Reds sudah mencetak rekor 22 kali menang beruntun pada pertandingan English Premier League kala bermain di kandang kebesarannya tersebut. Sedangkan di kompetisi Eropa, tim asal Merseyside belum terkalahkan di Anfield dalam 25 kali pertandingan terakhir.

Pada leg pertama, Liverpool harus mengakui ketangguhan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Spanyol. Mereka kalah dengan skor tipis 1 : 0. Dengan hasil tersebut The Reds harus bermain mati-matian untuk mengejar kemenangan minimal dengan selisih dua gol di depan publik sendiri.

Atletico Madrid merupakan tantangan besar bagi pasukan Jurgen Klopp, mereka merupakan tim yang memiliki pertahanan kokoh di La Liga Spanyol musim ini. Di atas kertas Liverpool memiliki catatan apik kala berlaga di Eropa ketika harus mengejar ketertinggalan gol atas tim yang berasal dari Spanyol. Musim lalu The Reds mampu bangkit ketika membantai Barcelona dengan 4 : 0 setelah pada leg pertama Liverpool mengalami kekalahan 3 : 0 di Camp Nou.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan keenam kali antara kedua tim. Liverpool hanya mampu menang satu kali dari lima pertemuan sebelumnya yaitu pada tahun 2009/2010 setelah perpanjangan waktu pada semifinal Liga Eropa pada tahun yang sama.

Semoga sejarah tersebut tidak terulang bagi Liverpool pada laga kali ini. The Reds sangat berharap tuah Anfield untuk bisa memenangkan pertandingan ini dan membuat mereka melenggang ke babak berikutnya.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Pertandingan yang kurang menarik,...Strategi bertahan ala Simione membuat Liverpol hancur berantakan,..

Anfield tidak lagi se Angker dulu,...