Pertahanan Chelsea Lemah Setelah David Luiz Dijual Ke Arsenal

in sportstalk •  16 days ago 

David Luiz kini berseragam Arsenal.


David Luiz bermain untuk Chelsea sejak 31 Januari 2011 setelah dibeli dari Klub Portugal Benfica. Setelah bermain 3 musim di Chelsea, dia bermain di Paris Saint-Germain (PSG) dan kembali lagi ke Chelsea pada 2016 setelah habiskan 2 musim di Liga Prancis. Kembalinya David Luiz ke Chelsea memberi harapan baginya untuk memberikan yang terbaik bagi klub milik Roman Abrahamovic tersebut. Namun, kini Luiz harus tinggalkan Chelsea ke Arsenal setelah tidak ada kecocokan dengan Manejer baru Chelsea, Frank Lampard.

Rumor pun muncul terkait kepergian David Luiz ke Arsenal. Penampilan pemain belakang Chelsea bermasalah sepeninggal Luiz. Kabar dari The Athletic menyebutkan bahwa Lampard tidak suka dengan cara bermain David Luiz yang mengabaikan taktiknya dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Lalu, Arsenal akhirnya sepakat dengan Chelsea untuk membawa David Luiz dengan harga 8 Juta Poundsterling. Dia dikontrak selama 2 Tahun oleh Arsenal yang akan membuatnya Pemain Brazil ini bertahan di Emirates hingga Bulan Juni 2021.

Efek negatif dari perginya David Luiz ke Arsenal memang dirasakan oleh Frank Lampard. Mereka terlihat lemah di barisan belakang dan sulit menghalau serangan lawan. Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs mampu mencetak gol-gol dengan mudah. Pada hal, Luiz punya kemampuan lebihi seorang Defender. Dia kuat bertahan dan mampu membantu serangan Chelsea. Selain sering menangi duel-duel bola atas, tendangan bebasnya juga bagus.

Selama berada di Chelsea, David Luiz sudah memenangkan Liga Champions Tahun 2012 dan Liga Eropa pada Tahun 2013. Kini, bek jangkung tersebut telah pergi dan menjadi kenangan bagi para pendukung Klub yang digelar The Blues alias Si Biru tersebut.

Sayang sekali nasib Chelsea, ya?! Semoga saja, Chelsea menemukan pengganti David Luiz musim depan.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!