Kim Woo Jin : Atlit penuh prestasi yang gagal ke Olimpiade 2012

in sportstalk •  11 months ago 

Apakah Anda ingat sosok Kim Woo-jin? Ya dia adalah seorang atlit panahan yang berasal dari Korea Selatan yang sudah berhasil menaklukkan para pemanah lainnya di event Olimpiade tempoe dulu. Atlit yang lahir di Okcheon, pada 20 Juni 1992 itu merupakan seorang pemanah tangan kanan yang sangat mempuni dalam menggunakan busurnya.


Source

Sedikit cerita tentang dia pada pelaksanaan Olimpiade 2016 yang lalu, dia berhasil meraih medali emas pertamanya dari tim Nasional panahan Korea Selatan setelah sukses mengalahkan rivalnya yang berasal dari Amerika Serikat di final.

Kim adalah sosok yang diperhitungkan dalam lomba panahan yang berasal dari Korea Selatan, setelah sukses dalam debutnya merebut medali emas pada perhelatan Piala Dunia Panahan 2011 lalu. Selain itu Ia juga berhasil meraih medali lainnya dalam event panahan Individual di kejuaraan dunia FITA. Tapi ada salah satu hal yang sangat disayangkan dalam karirnya yaitu kegagalan dia untuk masuk ke tim Nasional Korea Selatan untuk event olahraga 4 tahunan pada 2012.


Source

Prestasi lain yang membanggakan bagi Kim adalah dengan kemenangannya pada perheletan olimpiade tahun 2016. Saat itu Kim telah berhasil mencatat world records dalam babak individual dalam kualifikasi Putra dengan score 700 dari 720, ini adalah hal yang luar biasa yang dilakukan pemanah dengan bidikan rata-rata di nilai 10 pada jarak 70m. Kim telah berhasil memecah rekor tim se-Negaranya yang telah diraih pada 2012.

Ada hal menarik disini yaitu saat Kim harus menerima kekalahan di 2/6 putaran dalam pertandingan individual saat berhadapan dengan atlit panah yang berasal dari Indonesia. Atlit panah Indonesia asal Riau yaitu Riau Ega Agatha.[]


Regards,
@khanza.aulia


eSteem Footer Line

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Postingan yang sangat menarik, seorang atlit panah yang sangat berprestasi berasal dari korea selatan yang bahkan sudah pernah memenangkan medali emas serta merebut medali lainnya, harus menerima kekalahan saat berhadapan dengan atlit panah Indonesia asal Riau,
Atlit panah Indonesia, Ega Agatha tampaknya akan lebih berprestasi

Posted using Partiko Android

Hai.. makasih sudha membaca.

dalam sebuah permainan kalah dan menang adalah hal yang lumrah, tinggal bagaimana cara menanggapinya saja

Cool i like this shotting game.

Mantap postingannya bg @khanza.aulia.. Bek tuwoe neu yue jak dcofee bak akun lon nyoe.. 😁😁😁

What a great shooter!

a great archer! hehe

😉

memanah adalah hal yang sangat sulit. tidak banyak orang yang bisa memanah. dan kim orang yang sangat Hebat. walaupun dia tidak berhasil lolos dalam kejuaraan nasional, tapi dia mampu mengharumkan namanya.

Posted using Partiko Android

Setuju bang, di Indonesia banyak yang hebat, tapi kepedulian kepada mereka yang masih kurang

ya bang, pemerintah sangat kurang memperhatikan keahlian seseorang dalam memanah. padahal jika kita amati, untuk ahli dalam memanah butuh belajar yang cukup keras. butuh konsentrasi dan butuh semangat yang besar. Seharusnya memanah juga harus sangat fi perhatikan oleh orang yang banyak termasuk pemerintah