Ederson Moraes, Kiper yang Jago Passing

in sportstalk •  15 days ago 

Kiper utama Manchester City, Ederson Moraes, bukan hanya jago menjaga gawang tetapi juga mahir dalam melakukan passing. Kelebihan ini membuat seolah-olah Man City punya 12 pemain di dalam lapangan.

Sejak direkrut Man City, pemain asal Brazil ini selalu menampilkan performa yang luar biasa. Kemampuan menjaga gawang sama hebatnya dengan kemampuan dia melakukan passing. Ciri kiper seperti inilah yang sangat disukai Guardiola. Itu sebabnya Pep mendepak Joe Hart karena Hart tidak punya kemampuan yang sesuai dengan gaya Pep Guardiola.

Sebelumnya Claudio Bravo yang direkrut dari Barcelona tidak tampil memuaskan di musim pertama Pep bersama City. Hingga akhirnya City merekrut Ederson. Kini, Guardiola sangat nyaman dengan Ederson Moraes.

Kadangkala aksi Ederson sangat mendebarkan, karena dia berani dengan tenang melakukan passing di depan gawang, di antara para pemain lawan yang siap merebut bola.

Tapi itulah Ederson, sejauh ini dia tampil prima dan minim sekali melakukan kesalahan. Manchester City sangat puas memiliki Ederson Moraes.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!