[Sports #252]: Iker Lecuona Siap Jalan Debut MotoGP

in steempress •  7 months ago 

Iker Lecuona mengaku bahwa ia sudah tidak sabar untuk menjalani debut MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada tanggal 15-17 November mendatang bersama Red Bull KTM Tech 3. Sosok rider 19 tahun tersebut mendapat kesempatan itu untuk menggantikan pebalap Miguel Oliveira yang saat ini sedang menjalani pemulihan luka operasi pada bahu kanan.


Foto: bola.net

Lecuona yang pada musim ini membela American Racing KTM, juga sempat diumumkan akan bertahan di Moto2 bersama dengan Red Bull KTM Ajo. Walau begitu, dalam pekan balap di Phillip Island, Australia, KTM telah mengumumkan perubahan rencana, dan justru akan menurunkan Lecuona di MotoGP 2020 bersama Tech 3.

Semestinya menjalani balapan MotoGP perdananya di Qatar pada tahun depan, rider Spanyol tersebut justru bakal menjalaninya lebih awal. Mengingat kondisi Oliveira masih cedera, dan Valencia adalah seri penutup, Lecuona pun kemudian dilepas oleh American Racing dan diizinkan untuk membela Tech 3 di MotoGP akhir pekan ini.

Lecuona  berjanji akan berusaha tampil dan belajar sebaik mungkin selama berlangsung pekan balap di Valencia. Setelahnya, ia juga kabarnya akan kembali turun dalam uji coba pascamusim di tempat yang sama pada tanggal 18-20 November, yang akan dilanjutkan di Sirkuit Jerez pada tanggal 25-26 November.

Sebagai juara Supermoto Nasional Spanyol, Lecuona baru menjalani debut road race pada tiga tahun lalu. Selama ia berkarier di Moto2, ia baru bisa meraih dua podium, yaitu finis kedua di Valencia pada tahun lalu dan kemudian finis ketiga di Thailand bulan lalu.

Disarikan dari bola.net.



Posted from my blog with SteemPress : http://khairilmiswar.com/sports-252-iker-lecuona-siap-jalan-debut-motogp/
Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!