Barca Kebingungan Bila Messi Tak Ada Di Lapangan

in zzan •  9 months ago 

images (8).jpeg.

Waktu terus berputar tanpa mau menunda berjalan walau satu detik. Lionel Messi semakin tua dan dia akan renta suatu ketika, dan itu tak akan lama. Sang Superstar akan pensiun juga nantinya. Dan Barca terlihat linglung bila Messi tak bisa bermain. Barca kebingungan minta ampun bila the messiah tidak ada di atas lapangan. Barca terlalu Messi alias Messidependencia sejak Iniesta dan Xavi mangkat.

Barca dalam ancaman yang nyata. Messi bisa bermain pun kadang kala Barca kerepotan. Messi dalam kondisi tertekan, maka Barca gampang ditaklukkan. Sampai kapan Barca mampu bertahan dengan kondisi Messidependencia itu?

Ernesto Valverde diberi peluang mengubahnya sejak dua musim silam. Coutinho dan Dembele didaratkan ke Camp Nou. Namun strateginya tidak berjalan sama sekali. Malahan, Coutinho juga dipinjamkan ke Muenchen setelah dibeli dengan harga termahal dalam sejarah klub. Musim ini dua rekrutan hebat kembali dibuat Barca. Griezmann diangkut paksa dari Atletico juga dengan harga tinggi, dan ditambah satu gelandang muda kelas wahid, Frankie de Jong.

Dua belas laga dimainkan dengan duo anggota anyar tersebut. Tetapi tak ada perubahan berarti. Jauh panggang dari api! Kondisi semakin diperparah oleh ulah si keledai Ernesto Valverde. Dia masih utak-atik pemain. Dia memang miskin kreativitas!

Satu yang pasti masih terjadi dalam tubuh Barca,; mereka semua masih terlalu butuh akan segala hal tentang Lionel Messi.

Andai sampai pertengahan Musim ini Messidependensia masih terjadi dalam skuad Barca, maka semua impian mereka hanyalah tinggal impian. Barca tak dapat apa-apa!

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Sang super stars adalah nyawanya Barcelona

nice